uefau17.com

Kaleidoskop 2023: Nasib Daihatsu Sigra Dibeli Pemulung hingga Kumpulan Potret Skutik Honda yang Viral - Otomotif

, Jakarta - Dalam hitungan hari, tahun 2023 akan segera berganti. Banyak peristiwa yang telah dilalui selama tahun ini.

Kanal Otomotif pun telah merangkum enam (6) berita terpopuler sepanjang tahun ini. Berita soal nasib Daihatsu Sigra yang viral dibeli pemulung, menjadi artikel yang paling banyak dibaca.

Selain itu, berita soal inovasi bahan bakar air hingga kumpulan potret rangka sepeda motor patah menjadi sorotan pembaca.

Penasaran dengan berita lainnya, berikut Kaleidoskop 2023, 6 berita otomotif terpopuler selama 2023:

1. Nasib Mobil Daihatsu Sigra yang Dulu Viral Dibeli oleh Pemulung Secara Tunai

Seorang pemulung membuat geger dunia maya dengan cara membeli mobil secara tunai di sebuah dealer pada Agustus 2022 silam. Memiliki mobil merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemulung tersebut.

Sayangnya, setelah setahun berlalu sejak serah terima mobil, kondisi mobil tersebut cukup mengenaskan. Hal ini diungkap oleh akun TikTok @yustiiiiiiii pada Selasa (28/11/2023). Berikut ulasannya.

Awalnya pemilik akun memperlihatkan pemulung viral yang membeli mobil. Aksinya ini sampai diliput langsung media dan diundang ke acara televisi.

Tapi kini kondisi kakek pemulung yang bernama Wardji itu memprihatinkan. Pasalnya mobil Daihatsu Sigra itu hanya diparkir bersama tumpukan rongsokan.

"Sayang mobilnya ga pernah dipake, cuma ditumpuk rongsokan," tulis pemilik akun.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Motor Yamaha Aerox Dijual Murah, Minusnya Bikin Pusing Tujuh Keliling

Yamaha Aerox merupakan salah satu skutik bongsor yang digemari oleh kawula muda. Kombinasi desain sporty dengan mesin mumpuni merupakan perpaduan yang harmonis.

Jika ada yang menjual Yamaha Aerox bekas, tentu harga motornya akan ditawar terlebih dahulu sebelum mencapai kesepakatan harga antara penjual dan pembeli. Jika harga motor di bawah pasaran, pembeli harus mengantisipasi kekurangan dari motor tersebut.

Contohnya saja seorang pria pemilik akun TikTok @franxxx003 menjual motor Yamaha Aerox kesayangannya. Namun, sang pembeli harus siap untuk mengeluarkannya sendiri dari rumah. Video iklan tersebut diunggah pada Senin (4/9/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut pemilik akun memperlihatkan motor Yamaha Aerox miliknya yang dijual. Spesifikasi dari skutik lansiran 2020 dijelaskan secara terperinci.

Motor hitam tersebut diklaim dalam kondisi bagus. Memang ada beberapa minus, seperti baret di bodi, serta baru turun mesin 2 bulan lalu.

"Minusnya baret, kilometer baru 27 ribu. Murah ada di bawah 10 juta yang minat langsung DM bisa nego kok," katanya.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 6 halaman

3. Heboh Biaya Pengisian Baterai Mobil Listrik Air ev Capai 85 Ribu per 30 Menit, Ini Tanggapan Wuling

Baru-baru ini viral sebuah video Tiktok yang diunggah oleh seorang influencer yang mengatakan bahwa mobil listrik memakan biaya yang besar ketika saat ingin mengisi daya baterai di SPKLU.

Dalam videonya ia menjelaskan, ia melakukan pengisian baterai mobil Wuling Air ev di salah satu SPBU yang memiliki fasilitas pengisian baterai mobil listrik dan dikenakan biaya sebesar Rp 85 ribu per 30 menit, dan disitu ia juga mengatakan bahwa dalam 30 menit pengisian hanya terisi sekitar 10 persen.

Di akhir video ia juga menjelaskan bahwa saat hendak mengisi baterai sempat terjadi gangguan dan baterainya tidak terisi, kemudian ia juga beranggapan bahwa butuh biaya sekitar Rp 850 ribu untuk mengisi daya baterai mobil listrik hingga penuh dan sepertinya tidak ada bedanya dengan mengisi bensin mobil sport seperti Ferrari dan Lamborghini.

Melihat videonya telah viral dan sudah banyak ditonton oleh netizen, Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors pun angkat suara terkait video tersebut. “Kami menilai informasi yang disampaikan tidak tepat dan menimbulkan persepsi yang keliru," ungkap Dian saat dihubungi .   

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 6 halaman

4. Honda Super Cub 110 Mulai Tebar Pesona, Harganya Menggiurkan

Honda Super Cub series merupakan salah satu model ikonik yang pernah ada. Di Indonesia Super Cub dikenal sebagai Honda C70 atau Honda ‘Pitung'. Kiprah Super Cub series di Indonesia dilanjutkan oleh Honda Super Cub C125 yang dijual secara terbatas.

Sementara itu, Honda Motorcycle Thailand menjual secara resmi Honda Super Cub 110 dengan bentuk yang sangat mirip dengan Honda C70. Bahkan, bulan September 2023 lalu mereka memperkenalkan dua warna baru untuk motor bersejarah ini.

Desain klasik Honda Super Cub Series selau memikat para pencinta roda dua. Elemen desain klasik Super Cub 110 mengingatkan ke motor bebek Honda di era 1970-an. Lampu depan kecil membulat, bentuk ‘sayap’ seperti motor lawas, hingga ke body belakang yang sangat bernuansa retro. Layout jok, behel belakang, shockbreaker model tertutup, knalpot lurus berwarna chrome, serta rantai yang discover semakin menambah aura ala motor jadul.

Baca selengkapnya di sini.

5 dari 6 halaman

5. Geger Nikuba Inovasi Bahan Bakar Air Temuan Aryanto Misel, Dijual ke Industri Otomotif Asing?

Air bisa menggantikan bensin sebagai bahan bakar kendaraan? Percaya tak percaya, ada orang Indonesia yang menemukan alat pengubah air jadi bahan bakar ramah lingkungan bernama Nikuba.

Adalah Aryanto Misel, seorang warga Cirebon, Jawa Barat, yang telah mengembangkan Nikuba selama lima tahun. Ia mengklaim berhasil membuktikan alat tersebut dapat menghasilkan bahan bakar yang dapat digunakan untuk menggerakkan sepeda motor.

Temuan Aryanto ini telah diterapkan pada sepeda motor dinas personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dari Komando Resor Militer 063/Sunan Jati, Cirebon dan Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Bandung. Berdasarkan hasil uji cobanya, dengan bahan bakar 1 liter air, Nikuba diklaim bisa menempuh jarak 450 kilometer.

Dalam keterangan resmi Kodam Siliwangi, Nikuba merupakan akronim dari 'Niku Banyu' atau 'Ini Air'. Mesin itu mampu mengonversi air melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen pada kandungan air hingga menjadi energi mesin pembakaran dalam Internal Combustion Engine (ICE) di kendaraan.

Baca selengkapnya di sini.

6 dari 6 halaman

6. Kumpulan Potret Skutik Honda yang Viral Akibat Rangka Patah

Sepeda motor honda, khususnya model skutik sedang menjadi pembicaraan hangat di Indonesia. Sayangnya, Honda menjadi sorotan akibat viralnya beragam konten yang memperlihatkan skutik patah seakan-akan sedang terlipat.

Sampai saat ini belum ada informasi PT Astra Honda Motor akan melakukan recall terhadap skutik yang mengadopsi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Namun, AHM membuka layanan pengecekan untuk kasus rangka eSAF yang bermasalah. Pemeriksaannya dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam.

Bagi Anda yang belum sempat melihat skutik Honda yang mengalami masalah pada bagian rangka, berikut kumpulan potret skutik Honda yang viral dikutip dari Otosia.com.

Baca selengkapnya di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat