uefau17.com

Toyota Resmikan Dua Tempat Pengisi Daya Ultra Fast Charging Mobil Listrik - Otomotif

, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan pengisi daya ultra fast charging (UFC) DC berdaya 120 kW di Yogyakarta dan Aceh.

Kehadiran dua pengisian daya ini menjadi bagian dari cakupan Toyota xEV Ecosystem yang sejalan dengan inisiatif It's Time For Everyone menuju netralitas karbon.

Toyota juga menghadirkan beragam fasilitas pendukung mobilitas bagi battery electric vehicle (BEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang saat ini sudah tersedia lebih dari 74 titik yang tersebar di berbagai diler di seluruh Indonesia.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengungkapkan kehadiran pengisian daya cepat di diler Toyota Nasmoco, Bantul, Yogyakarta dan Dunia Barusa, Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan. 

"Selain itu dapat meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antar kota, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata," ucap Anton dalam keterangannya.

Toyota terus berupaya meningkatkan kemampuan pengisian charging station diler lewat kehadiran pengisian daya cepat berdaya DC 120 kW.

Selain di Yogyakarta, Toyota tengah mempersiapkan pengoperasian UFC di Nasmoco Majapahit, Semarang, Jawa Tengah. Fasilitas di Yogyakarta dan Aceh ini menjadi yang pertama di diler resmi Toyota di wilayah masing-masing.

Tersedia 1 unit UFC di masing-masing diler yang dilengkapi dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kw) yang bisa digunakan pengguna kendaraan listrik Toyota dan Lexus secara gratis.

Stasiun pengisi daya baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki waktu pengisian 0-80 persen antara 30-45 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Charging Spot

Rencana pada 2024, Toyota akan membangun charging spot di seluruh outlet Toyota di Indonesia bersama dengan pembangunan UFC di beberapa diler dan tempat strategis lainnya.

Toyota akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa mal kota besar bersama dengan AC charger yang disesuaikan dengan alokasi mal tersebut.

Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT TAM, mengungkapkan gerakan It's Time For Everyone, sejalan dengan visi Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 pemerintah Indonesia.

Toyota akan terus menambah fasilitas pengisian daya berjenis UFC dengan keunggulan waktu pengisian sangat cepat. 

"Sehingga pengguna BEV dan PHEV Toyota dapat bermobilitas tanpa khawatir urusan pengisian ulang baterai. Selain memberikan peace of mind kepada pelanggan, kami berharap dukungan ini dapat meningkatkan popularitas xEV Toyota dan mengajak lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon lewat berbagai cara sesuai kemampuan pelanggan," ucap Fumitaka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat