uefau17.com

Mitsubishi Minicab MiEV Mulai Diproduksi Terbatas, Siap Kirim Januari 2024 - Otomotif

, Jakarta - Info terkini mengungkapkan bahwa Mitsubishi Motors telah membulatkan rencana untuk menghadirkan kendaraan niaga mini ramah lingkungan, Mitsubishi Minicab MiEV, dalam waktu dekat.

“Kami akan memproduksi Minicab MiEV BEV pada awal tahun depan untuk mendukung produksi BEV di Indonesia sebagai request dari pemerintah untuk mendukung industry BEV di Indonesia,” ucap Tatsuo Nakamura, Executive Vice President Mitsubishi Motors, di Japan Mobility Show, (25/10/2023) lalu.

Informasi lain diutarakan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tsuchida mengungkapkan mobil listrik tersebut akan mulai diproduksi Desember ini dalam jumlah terbatas.

"Penjualan dan pengiriman kepada konsumen akan dimulai pada Januari (2024) dalam jumlah terbatas. Baterai Minicab MiEV masih akan diimpor," ucap Tsuchida. 

Minicab MiEV selalu jadi perhatian di lantai pameran Mitsubishi. Kendaraan ini menawarkan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, dan sumbu roda 2.390 mm.

Ukurannya yang terbilang mini ditujukan untuk kemudahan mobilitas di perkotaan dan area sempit.

Meski terbilang mungil, fungsionalitas interiornya dimaksimalkan dengan pilihan jok untuk empat orang atau dua orang dengan bagian belakang dibuat kosong untuk kebutuhan jenis usaha yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Minicab MiEV menggunakan baterai jenis lithium-ion dengan kapasitas 10,5 kWh atau 16 kWh, seperti pilihan trim di Jepang. Ini membuat pilihan jarak tempuhnya menjadi 100 km atau 150 km, menyesuaikan besaran daya baterai.

Motor listriknya menghasilkan tenaga maskimal sebesar 41 PS di putaran 2.500 rpm sampai 6.000 rpm serta torsi 196 Nm di putaran 0-300 rpm.

Tenaga ini mampu mengangkut beban seberat 300-350 kilogram. Kemampuan manuvernya hadir dengan jarak radius putar hanya 4,3 meter.

Pengisian daya baterai menggunakan konektor ChaDeMo. Fitur pengisian daya cepat juga sudah ditanamkan di kendaraan ini.

Baterainya diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 100 menit. Soal harga, belum ada bocoran. Minicab MiEv di Jepang ditawarkan di angka 2,3 juta Yen atau sekitar Rp304 jutaan.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat