uefau17.com

Sosok Generasi Terbaru Suzuki Swift Akhirnya Terungkap - Otomotif

, Jakarta - Suzuki menghadirkan versi spesifikasi produksi dari generasi terbaru salah satu hatchback andalannya, Swift. Model ini, rencananya bakal diluncurkan di Jepang dalam waktu dekat.

Disitat dari Carscoops, Rabu (8/11/2023), generasi terbaru Suzuki Swift mendapat sejumlah penyegaran mulai dari eksterior yang didesain ulang, interior yang diperbaharui, dan powertrain hybrid ringan yang baru dikembangkan.

Bisa ditebak, Swift baru terlihat persis seperti konsepnya. Bahkan pelek, trim eksterior dan interior, serta warnanya diambil dari prototipe yang dipamerkan di Tokyo beberapa minggu lalu.

Model baru ini mendapatkan desain lampu utama yang lebih tajam, gril honeycomb, dan lekukan di bagian bumper lebih kekinian.

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect dengan dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Sedangkan interior terdapat layar infotainment 9 inci dan spidometer dengan layar kecil di antara dial analog. Fitur-fitur baru di dalam kabin berupa pengatur suhu, cupholder, soket USD dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

Dari segi keselamatan, model baru ini dilengkapi fitur keselamatan radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja dari rangkaian Suzuki Safety Support ADAS.

Selain itu, ada juga Dual Sensor Brake Support II, kamera monitor omnidireksional.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Menurut halaman khusus di situs web Suzuki Jepang , Swift baru akan tersedia dalam tiga varian, yaitu XG, Hybrid MX, dan Hybrid MZ.

Model entry-level dilengkapi dengan mesin bensin non-listrik, sedangkan versi kelas menengah dan spesifikasi tinggi mendapat manfaat dari pengaturan hybrid ringan.

Suzuki tidak memberikan spesifikasi detailnya, tetapi mengatakan bahwa powertrain Z12E 1.2 liter 3 silinder yang baru dikembangkan dan sangat efisien serta menawarkan torsi yang cukup dari kecepatan rendah.

Penambahan generator motor listrik ISG dan baterai khusus, membantu mengurangi konsumsi bahan bakar seperti model sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat