uefau17.com

Livery Khusus Jadi Suntikan Penyemangat Pembalap Gresini Racing MotoGP - Otomotif

, Jakarta - Pembalap tim Gresini Racing MotoGP akan menjalani balapan MotoGP San Marino 2023 dengan livery khusus. Warna dan grafis baru ini menjadi suntikan penyemangat bagi Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio dalam menjalani balapan.

Dengan balutan serba putih, livery khusus ini menjadi pembeda dari tampilan sebelumnya yang serba biru muda. Pada livery khusus ini juga terdapat aksen garis merah dan hijau yang menjadi ciri khas bendera Italia.

Seperti diketahui, tim yang disponsori Federal Oil tersebut memang berasal dari Negeri Pizza. Pada bagian fairing nampak deretan merek sponsor yang penjadi penyokong tim balap yang didirikan oleh mending Fausto Gresini.

Terkait sesi Sprint Race MotoGP San Mario 2023 yang berlangsung Sabtu (9/9/2023), Alex Marquez berhasil menambah satu poin setelah finish di posisi sembilan (9). Saat balapan utama nanti, ia berharap dapat start dengan baik.

"Dengan lintasan yang bersih kami bisa melakukannya dengan baik di Sprint Race, namun di tengah banyaknya pembalap itu menyulitkan. Hari Minggu akan full balapan, membutuhkan start yang baik dan kami juga harus menunjukkan kecepatan kami yang sebenarnya," ujar Alex Marquez.

Sementara Fabio Di Giannantonio gagal dapat poin tambahan saat Sprint Race karena finish ke-17. Ia tampil kurang maksimal karena masih merasakan nyeri akibat terjatuh di sesi latihan Sabtu pagi.

“Gunakan ban yang keras saat latihan Sabtu pagi dan trek yang dingin, saya akhirnya terjatuh dan bahu kiri saya terbentur keras. Saya harus meminum obat penghilang rasa sakit untuk balapan, tapi itu tidak mudah,” ujar Diggia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Klasemen

“Saya tidak 100 persen fit dan saya merasakannya terutama saat berpindah tikungan ke tikungan. Saya sangat menyesal karena kami berada di grup terakhir dan sejujurnya kami memiliki kecepatan untuk lebih dekat ke depan," tambah pembalap bernomor #49 tersebut.

Sebagai informasi, Sirkuit Misano memiliki panjang lintasan 4.226 meter dengan jumlah 16 tikungan menantang, 6 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan.

Di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi sepuluh (10) dengan 103 poin. Sementara Diggia berada di posisi 16 dengan 43 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat