uefau17.com

Toyota Innova dengan Bahan Bakar Ethanol Bakal Mengaspal Pekan Depan - Otomotif

, Jakarta - Di tengah laju elektrifikasi, Toyota, telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan varian baru lagi yang mengusung bahan bakar alternatif.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Perhubungan Jalan dan Jalan Raya Union, India, Nitin Gadkari, bahwa mobil tersebut akan diluncurkan pada 29 Agustus 2023.

Sebelum mengonfirmasi hal tersebut, pada tahun lalu ia telah memperkenalkan kendaraan listri sel bahan bakar Toyota Mirai di India dan dianggap mampu memberikan perubahan pada kebiasaan masyarakat.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa sejatinya pihak dari pemerintah telah tertarik pada biofuel sejak 2004 setelah ada kenaikan harga bensin dan melakukan kunjungan ke Brasil, untuk mempelajari lebih lanjut.

Di samping itu, menurutnya kehadiran biofuel ini memiliki potensi untuk memberikan hasil yang luas biasa dan secara signifikan mengurangi devisa yang terkait dengan impor minyak bumi.

Toyota Innova bertenaga ethanol  akan menjadi mobil berbahan bakar fleksibel berlistrik pertama di dunia yang memenuhi standar emisi BSVI tahap dua.

Secara spesifikasi,  belum ada informasi yang menyebutkan terkait perbedaan antara Innova Ethanol dengan Innova pada umumnya. Hanya saja, salah satu yang jadi unggulan adalah mobil ini bisa menenggak bahan bakar alternatif 100 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian SEVA Selama GIIAS 2023 Lampaui Target

Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Tangerang 2023, ikut memberikan dampak yang begitu positif bagi PT Astra Auto Digital (SEVA).

Pada pameran tersebut, SEVA, turut menghadirkan fitur Instant Approval, di mana pengunjung GIIAS yang ingin mengajukan kredit mobil baru bisa dengan cepat mengetahui apakah persetujuan mereka diterima atau tidak.

Untuk memberikan keunggulan pada kustomer, layanan tersebut bisa diketahui oleh calon konsumen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Selama 11 hari penyelenggaraan event otomotif tersebut, jaringan Astra ini sukses mencatatkan sebanyak 3.906 Instant Approval, di mana angka tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan bila dibandingkan penyelenggaraan pada tahun 2022.

Dengan pencapaian ini, sekaligus melampaui target awal yang hanya diharapkan dapat menembus 1.000 pemohon dan secara persentasi mengalami lonjakan sebesar 375 persen dari tahun sebelumnya.

"SEVA bersyukur dapat membantu konsumen GIIAS dalam mempermudah proses pembelian mobil baru yang mudah, aman, dan nyaman.

Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan memberikan penawaran terbaik. Harapannya, kehadiran SEVA dapat terus mempermudah pembelian mobil baru dengan #JelasDariAwal untuk konsumen di seluruh Indonesia," jelas Handoko Liem, CEO SEVA dalam keterangan resminya.

Dengan dukungan Instant Approval yang singkat ini, jelas akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung dengan cicilan yang telah disesuaikan dengan kapabilitas finansial.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, SEVA hadir dengan layanan keuangan terintegrasi dengan ACC dan TAF serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).

SEVA hadir menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra, yaitu: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).

3 dari 3 halaman

Infografis: Redam Kanker dengan Cukai Rokok

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat