uefau17.com

Toyota Siap Jual Prius Hybrid pada Tahun 2024 - Otomotif

, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan terus mendatangkan produk baru di segmen kendaraan listrik. Pabrikan asal Jepang ini, bahkan telah berencana untuk meluncurkan dan meniagakan secara resmi Prius hybrid.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, memang untuk Prius PHEV saat ini masih dalam tahap diskusi. Namun, untuk versi hybrid dari Prius ini akan mulai dijual tahun depan.

"Sementara ini, kita baru dapat konfirmasi untuk Prius hybrid. Dan mungkin mudah-mudahan tahun depan kita akan introduce," tegas Anton, saat ditemui di gelaran GIIAS 2023, yang telah resmi berakhir, Minggu (20/8/2023).

Lanjut Anton, tidak hanya Prius hybrid, jenama asal Negeri Sakura ini juga akan membawa produk elektrifikasi dari model lainnya. Meskipun, hingga saat ini belum ada informasi detail terkait mobil listrik lain yang akan meluncur di pasar Tanah Air.

"Pastinya tidak hanya Prius hybrid atau Prius PHEV, produk-produk lain lagi minta untuk memaksimalkan market Indonesia, yang notabene sudah siap untuk menghadapi produk elektrifikasi," tukas Anton.

Sebagai informasi, Toyota Prius Parallel Hybrid (HEV) terbaru ini juga sudah dipamerkan di GIIAS 2023. Model ini telah menggunakan teknologi hybrid generasi kelima, dan diklaim lebih irit bahan bakar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Toyota Prius

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Prius 2.0 L mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 28,6 km/l dan tenaga maksimum sebesar 144 kW atau 196 Ps yang 1,6 kali lebih tinggi dari model sebelumnya. Sedangkan efisiensi untuk Prius 1.8 liter diklaim bisa mencapi 32,6 Kpl.

Hasil tersebut didukung juga karena Toyota Prius HEV memiliki sistem E-Four terbaru yang memiliki performa lebih baik pada permukaan jalan dengan gesekan rendah, seperti jalan bersalju, dan stabilitas yang lebih baik saat berbelok.

Selain itu, Toyota Prius HEV ini sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense, termasuk Advanced Safety System, dengan jangkauan yang diperluas dari objek yang dapat dideteksi.

Fitur keselamatan tambahan juga terdapat di model ini, sepertin Blind Spot Monitor yang dapat memberitahu jarak dengan kendaraan di belakang yang menggunakan. Kemudian rem mobil tabrakan sekunder, yang juga menggunakan Blind Spot Monitor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat