uefau17.com

The New SUV Mitsubishi Motors Usung Konsep Desain Silky & Solid, Apa Itu? - Otomotif

, Jakarta - Tampang The New SUV Mitsubishi Motors telah diungkap PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Calon SUV terbaru pabrikan berlambang tiga berlian itu baru akan debut di GIIAS 2023 pada 10 Agustus mendatang.

Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors menyebutkan, The New SUV memiliki kemiripan lebih dari 80 persen dari model konsepnya, yakni XFC Concept.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengembangkan desain model yang serba baru ini lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV, yang telah berkembang pada beberapa tahun terakhir.

"Desain ini dapat menggugah emosi melampaui keindahan dan fungsi dari sebuah desain. Yang akan mengantarkan pengemudi generasi baru yang penuh ambisi untuk mencapai passion-nya di mana pun," terangnya di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Menurutnya, konsep desain dari The New SUV adalah 'Silky & Solid'. 'Silky' adalah bentuk baru keanggunan dan kegembiraan. Selayaknya Sutra yang alami dan otentik. Terlihat dan terasa nyaman. Bentuk dari sebuah kemewahan.

"Ia terlihat mengalir saat bergerak. Alirannya dimulai dari logo Tiga Berlian di bagian depan dan mengalir secara alami di bagian samping. Atap yang terlihat mengambang dan arsitektur pilar C menguatkan kesan sutra yang ringan," tuturnya.

 

Bodinya, kata Watanabe, memiliki nuansa dan tampilan yang solid – menggambarkan keamanan dan keandalan. Bentuk dan proporsinya menampilkan garis tulang yang lebih tinggi untuk proporsi khas Mitsubishi Motors, dan ground clearance yang tinggi selayaknya sebuah SUV untuk membawa Anda melewati berbagai kondisi jalan.

"Hasilnya adalah posisi berkendara yang lebih commanding. Posisi mengemudi yang lebih tinggi selayaknya sebuah SUV,memberikan visibilitas yang sangat baik. Di sisi eksterior, guratan fender yang tegas semakin menguatkan jiwa sebuah SUV. Kekuatan dan kelincahan seorang atlet tergambar dari konsep Solid," jelas Watanabe.

Lebih lanjut ia menyampaikan, lampu T-shape yang baru dengan aksen celah meningkatkan identitas dan keamanan berkendara.

"T-shape memperjelas sudut-sudut mobil bagi kendaraan dari arah berlawanan dan menguatkan kesan lebar. Dari depan atau dari belakang, desain lampu yang khas membuat semua orang mengenali, ini adalah mobil Mitsubishi," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Era Baru

Dirinya beranggapan, Dynamic Shield dan lampu T-shape adalah fitur ikonik dari identitas desain Mitsubishi Motors. Dan pada model ini, fitur tersebut berevolusi yang mengarah pada tampilan yang lebih menarik dari Mitsubishi Motors.

"Dynamic Shield tetap menjadi simbol kekuatan dan proteksi dari desain kami. Di generasi baru ini, Dynamic Shield kini semakin terintegrasi secara lebih mulus dan struktural, menambahkan kedalaman dan dimensi pada desain Silky & Solid," paparnya.

Dirinya juga menegaskan, model ini adalah awal dari sebuah era baru melalui desain Robust & Ingenious dari Mitsubishi Motors.

"Keandalan yang semakin tangguh, tampilan yang mendebarkan hati, dan Mitsubishi Motors-ness di seluruh sisi. Desain generasi baru yang menginspirasi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan baru saat memiliki kendaraan Mitsubishi," ujar Watanabe.

Ia juga menyampaikan, bahwa mobil ini memiliki segudang fitur yang mendukung kenyamanan, serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang disesuaikan dengan kondisi regional.

"Sebagai contoh, mode berkendara Normal, Gravel, dan Mud, kini semakin lengkap dengan Wet Mode – hadir untuk pertama kalinya di Mitsubishi Motors. Dengan model baru ini, kami memperluas pasar yang telah dipelopori oleh Xpander," tutup Watanabe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat