uefau17.com

Mengenal Kecanggihan Pusat Riset dan Pengembangan Hyundai di Korea Selatan - Otomotif

, Jakarta - Hyundai menjadi salah satu pabrikan roda empat yang fokus terhadap inovasi teknologi terkini. Jenama asal Korea Selatan ini, bahkan menaruh perhatian besar terhadap riset dan pengembangan agar konsisten dalam menghasilkan inovasi terkini hasil dari optimalisasi teknologi termutakhir.

Adapun kegiatan riset dan pengembangan tersebut berpusat pada Namyang R&D Center, platform think tank utama Hyundai yang telah menjadi tempat lahir bagi inovasi-inovasi penting Hyundai.

"Pusat riset dan pengembangan (R&D) Hyundai Motor dan Kia berperan sebagai basis utama untuk pengembangan model baru Hyundai, Kia, dan Genesis yang telah dirilis di seluruh dunia," ujar Yong Wha Kim, Chief Technology Officer Hyundai Motor Group, dalam keterangan resmi, Rabu (26/7/2023).

Terletak di Hwaseong, Gyeonggi-do, Namyang R&D Center berada dekat dengan fasilitas manufaktur Hyundai di Ulsan, salah satu kota industri terbesar di Korea Selatan.

Berdiri di atas lahan seluas lebih dari 3,3 juta meter persegi, Namyang R&D Center memiliki fasilitas lengkap nan mumpuni untuk segala kebutuhan riset dan pengembangan. Namyang R&D Center telah dibekali dengan pusat desain dan engineering, laboratorium khusus untuk pengembangan powertrain, wind tunnels untuk penelitian terkait aerodinamika, hingga fasilitas khusus untuk uji tabrak.

Namyang R&D Center juga memiliki proving ground kelas dunia untuk uji coba performa kendaraan di berbagai medan. Hadir sejak 1995, proving ground ini mencakup total area seluas 1,65 juta meter persegi yang meliputi beragam lintasan tes berkendara sepanjang 70 km secara keseluruhan. Di sini, ada 34 jenis lintasan dan jalanan yang tersedia, termasuk sirkuit sepanjang 4,5 km untuk uji coba kendaraan berkecepatan tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Namyang R&D Center

Dalam perjalanannya, Namyang R&D Center telah menjadi lokasi kunci bagi Hyundai dan KIA dalam melakukan berbagai riset dan pengembangan untuk melahirkan inovasi-inovasi penting.

Namyang R&D Center menjadi tempat lahirnya Hyundai N, brand yang merepresentasikan kepemimpinan Hyundai akan teknologi unggul dan inovasi tanpa batas. Proyek pengembangan Hyundai N didasari oleh hasrat kuat peneliti Namyang R&D Center untuk mengembangkan jenis mobil baru dengan performa tinggi.

Tidak hanya menjadi tempat lahir kendaraan revolusioner, Namyang R&D Center juga menjadi induk dari pengembangan teknologi Hyundai dalam menghasilkan solusi mobilitas masa depan, salah satunya autonomous driving.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat