uefau17.com

Sungguh Mulia, Pemotor Memungut dan Melemparkan Sampah ke Truk - Otomotif

, Pekalongan - Sampah yang dibuang sembarangan masih menjadi masalah lingkungan serius di Indonesia. Sampah berserakan di jalan raya pun bisa membahayakan pengendara kendaraan bermotor, contohnya saja tergelincir ketika melindas sampah.

Sampah yang tergeletak di jalan raya bisa disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat, misalkan saja membuang sampah sembarangan. Atau bisa saja terjatuh dari truk pengangkut sampah.

Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan sampah terjatuh dari truk. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram dashcam_owners_indonesia pada 23 Juli 2023.

Sampah berukuran besar tersebut tidak terlalu lama tergeletak di jalan raya, karena ada pemotor bersama temannya yang mengambilnya dengan cekatan.

 "Wih sangat kreatif sepeda motor ini, sampah jatuh dari Truk Sampah diambil dan dikembalikan lagi ke Truk Sampah yang menjatuhkan sampah tadi," tulis pemilik akun sebagai keterangan.

Menariknya, sampah tersebut diambil menggunakan kaki oleh pengendara dalam keadaan motor tetap melaju. Sampah tersebut pun dioper ke temannya yang sedang dibonceng.

Tak lama kemudian, sepeda motor tersebut menambah kecepatannya sambil bermanuver ke sebelah kiri untuk mengejar truk sampah. Hanya dalam hitungan detik, temannya dengan sigap melemparkan sampah ke dalam truk.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Melihat Manuver Motor Memungut Sampah

Aksi pemotor yang memungut sampah dengan cekatan dan melemparkannya kembali ke truk sampah membuat kagum netizen. Kolom komentar pun dibanjiri oleh pujian, namun ada juga yang beranggapan aksi tersebut berbahaya. Berikut komentar dari warganet:

  • "sebut mereka duta kebersihan 👍😊 #respect," ungkap bersinarselalu189  
  • "Akhirnyaa.. ada video yg komennya ga salah2 an antara DC atau yg direkam," tulis yudhanuswantoro 
  •  "Ini pasti senior sih atau anak motor lama, biasanya trick itu dulu buat ambil topi yang jatuh 😂," kata muhamad.fikry_ 
  • "Mantap, setidaknya punya kesadaran akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan." puji jeanity.fanhouse 
  • "Gw demen banget sama orang perhatian begini semoga Allah memberikan rejeki kepada anak yang pulangin sampah k truk," ucap jaya_dharmaja
  • "Tapi bahaya it min. Depan nya lgsg truk klo gk stabil celakain diri sendri it," tulis rifqi_ardiyanto 

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/tv/CvCtZAvgef5/?id=3153282319989729273_7179177687

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat