uefau17.com

Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Naik Angkot ke Peresmian Cisumdawu, Lebih Cepat Dibanding Jokowi - Otomotif

, Jakarta Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023). Presiden Jokowi turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan terowongan kembar terpanjang yaitu sepanjang 472 meter.

Bos jalan tol Jusuf Hamka rupanya ikut menghadiri acara penting tersebut. Uniknya, Jusuf Hamka terlihat naik angkot untuk menuju titik lokasi acara peresmian. Apa penyebab bos jalan tol Jusuf Hamka naik angkot?

Berikut informasinya dikutip dari akun Instagram jusufhamka.

"Kemaren pagi, pada saat akan dilaksanakan peresmian TOL CISUMDAWU oleh Bpk Presiden Jokowi, kami semua pd menunggu di Pintu Tol Ujung Jaya krn rencananya peresmiannya di Ujung Jaya🙏," tulisnya menjelaskan penyebab dirinya harus naik angkot.  

Ternyata, protokol Istana mendadak menginformasikan bahwa titik lokasi peresmian Tol Cisumdawu dipindah.

"Namun mendadak, protokol Istana mengabarkan bahwa acara peresmiannya dipindah kedepan Terowongan Kembar👌Dan kami semua bergegas utk pindah ke Terowongan Kembar yg berjarak +/- 30 km dr Ujung Jaya🙏," tambahnya.

"Dan ternyata saya tertinggal dari rombongan mobil tamu-tamu yang sudah meluncur duluan," ungkap pria yang akrab disapa Babah Alun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Peresmian Dipindah

 

Ternyata ada miskomunikasi oleh sopir mobil Jusuf Hamka. Sang sopir justru mengikuti rombongan konvoi tanpa membawa serta dirinya. Beruntung, ada Angkutan Kota (Angkot) membawa pelajar yang juga ingin ke Terowongan Kembar untuk menyambut Presiden.

"tanpa pikir panjang, sy minta ijin kpd supir angkot utk bisa ikutan naik angkot tsb🤪," paparnya.

"Alhamdulillah, saya dikasih tempat dekat pintu yang biasanya diduduki "kenek"," ujar Babah Alun. 

Tiba Sebelum Presiden

Meski menaiki angkot untuk menuju ke lokasi acara, tetapi Jusuf Hamka tak kalah cepat. Ia pun datang lebih dulu ketimbang Presiden Jokowi.

Sembari menunggu kedatangan Presiden, Jusuf Hamka tak malu untuk duduk di pinggir terowongan sembari berinteraksi. Ia duduk bersama Bupati Sumedang dan Bupati Majalengka.

"Gak penting apapun kendaraannya, hasil akhirnya yang lebih penting, yaitu hadir pada peresmian bersama Bapak Presiden," ujarnya.

"Semoga Tol Cisumdawu dapat bermanfaat dan memakmurkan warga Sumedang, Majalengka, dan sekitarnya, Amin," tutup Babah Alun.

Penulis: Tantiya Nimas Nuraini

Sumber: Merdeka.com  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat