uefau17.com

Motor Listrik TVS Bakal Meluncur Agustus 2023 - Otomotif

, Jakarta - Tidak mau kehilangan momen tren elektrifikasi, pabrikan sepeda motor India, TVS, dikabarkan tengah menyiapkan model baru mereka untuk diluncurkan pada Agustus 2023.

Dari teaser yang mereka tampilkan, spekulasi yang berkembang adalah model ini akan menyerupai seperti motor konsep TVS di mana model ini sempat diperkenalkan pada Auto Expo 2018 silam.

Gambar tersebut menampilkan empat lampu persegi yang disusun vertikal sesuai dengan motor konsep Creon.

Sebagai konsep, skuter listrik ini juga menampilkan garis-garis sporty dengan pendekatan desain futuristik dengan menghadirkan rangka alumunium twin-spar.

Mengenai portofolio yang dimiliki oleh TVS, sejauh ini jenama tersebut baru memiliki satu motor listrik melalui kehadiran iQube.

Kehadiran skuter listrik ini berhasil mendapat antusias dari konsumen domestik, di mana jika bicara penjualannya mereka berhasil menempati posisi kedua sebagai yang terlaris.

Beberapa informasi yang terhimpun, menjelaskan bahwa pada model konsepnya model ini menjanjikan dapat menempuh hingga 80 kilometer dalam sekali pengecasan.

Sementara untuk melakukan pengisian baterai sampai 80 persen, waktu yang dibutukan dikabarkan hanya membutuhkan 60 menit.

Prinsipal tersebut juga menjanjikan akan memberikan informasi seluas-luasnya saat motor tersebut diluncurkan nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Baru TVS Punya Perintah Suara, Harga Mulai Rp 34 Jutaan

TVS Motor Company Indonesia meluncurkan TVS Ronin di Jakarta Fair, Jumat (7/7/2023). Motor sport ini mengadopsi desain modern-retro demi memenuhi kebutuhan gaya hidup berkendara yang stylish.

“TVS Ronin telah dirancang untuk pengendara yang memilih untuk menjalani gaya hidup tanpa batasan. Kami sangat senang meluncurkan TVS Ronin di Indonesia hari ini, dan yakin bahwa hal ini akan mendorong banyak pengendara muda dari negara ini untuk menjadi spontan, lancar, dan serba bisa sambil merasakan kegembiraan mengendarai sepeda motor modern-retro ini,” ungkap Vimal Sumbly, Head Business - Premium, TVS Motor Company.

Motor sport berkapasitas mesin 225cc dan berbobot 160 kg ini mampu menghasilkan tenaga 20,4 PS, dan didukung torsi yang mencapai 19,93 Nm.

Motor ini  juga telah dilengkapi fitur dan teknologi unik untuk mengakomodasi kondisi hujan dan rem ABS, Glide Through Technology (GTT) serta konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan perintah suara.

“Peluncuran TVS Ronin baru ini merupakan tonggak penting bagi TVS Motor di Indonesia. TVS Ronin dirancang dengan teknologi mutakhir dan fitur terkoneksi untuk pengendara muda masa kini. Dengan peluncuran sepeda motor ini, kami akan memperluas portofolio produk kami, ke segmen modern-retro dan kami akan menghadirkan pengalaman gaya hidup premium bagi pelanggan kami,” katal J. Thangarajan, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat