uefau17.com

Teknik Coating Jadi Solusi Ampuh Menjaga Cat Bodi Mobil - Otomotif

, Jakarta - Menjaga tampilan luar kendaraan agar selalu terlihat menarik, tentunya membutuhkan perawatan ekstra dan ketelatenan. Tak cuma itu, kita juga harus pandai-pandai mencari tempat parkir yang teduh.

Bicara soal perawatan ekstra, hal yang bisa dilakukan untuk memproteksi cat pada bodi mobil adalah dengan coating. Teknik ini cukup efektif menjaga lapisan cat bodi.

Saat ini banyak tersebar salon mobil yang menawarkan jasa coating. Harga dan obat yang digunakan pun beragam.

Salah satu workshop auto detaling yang menawarkan layanan ini adalah Shine & Tidy yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Workshop ini menggunakan obat coating yang didatangkan dari beberapa negara.

"Serum (obat) coating yang kami gunakan berbeda-beda di setiap paket yang ditawarkan. Semuanya diimpor dari Jepang, Amerika, dan Jerman," terang Fandi Usman, Founder Shine & Tidy.

Untuk layanan coating ini, Shine & Tidy menyodorkan tiga paket, di antaranya shine booster, shine protection, dan shine ultima. Ketiganya memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda.

Fandi menyebutkan, paket shine booster bertujuan untuk menaikkan tingkat glossy pada cat kendaraan. Serum yang digunakan adalah teknologi dari Jepang, yakni Gold Coat.

"Untuk aplikasi paket ini, bodi mobil akan di-coating dua layer. Tingkat kekerasan coating pun ini hingga 9H. Serumnya tahan lama, hanya saja butuh di-maintenance sebanyak dua kali di setiap enam bulan sekali," ujarnya.

Sementara paket shine protection memberikan proteksi pada cat kendaraan dengan menggunakan serum platinum coat dari Amerika Serikat dengan tingkat kekerasan coating mencapai 9H+.

"Selain proteksi, di paket ini akan ditambah dua layer lagi dengan serum gold coat untuk memberikan efek glossy pada cat," jelas Fandi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Paket

Sedangkan paket shine ultima menggunakan serum signature coat yang diimpor dari Jerman. Serum ini memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi dari paket sebelumnya, yakni mencapai 9H+++. Sehingga proteksi cat jauh lebih maksimal.

"Kita akan tambahkan dua layer lagi dengan platinum coat. Sehingga paket ini benar-benar memberikan protection pada cat kendaraan dengan sangat maksimal," katanya.

Disebutkan, dalam paket ini sudah termasuk dengan proteksi pada kaca mobil. Di mana serum yang gunakan shine vision yang berfungsi memberikan proteksi dari jamur dan memberikan efek hydrophopic atau daun talas, serta pelek coating.

Menariknya, selama masa grand opening, Shine & Tidy memberikan program diskon sebesar 50 persen untuk seluruh paket coating.

"Untuk harga paket coating mulai Rp 3,5 juta sampai Rp 11,3 juta. Dan kami berikan promo 50 persen hingga 31 Mei 2023," tutup Fandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat