uefau17.com

Perbedaan Kondisi Jalan di Lampung Sebelum dan Menjelang Kedatangan Jokowi - Otomotif

, Jakarta - Usai diviralkan oleh seorang Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro, jalanan rusak di Lampung tidak henti-hentinya jadi sorotan. Bahkan, saking ramainya video kritik tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan turun tangan mengunjungi lokasi.

Awalnya Jokowi direncanakan datang minggu ini tepatnya pada, Rabu, 3 Mei 2023 kemarin. Namun, jadwal tersebut diperkirakan akan mundur hingga 5 Mei besok.

“Sebelumnya memang direncanakan datang pada hari ini (Rabu, 3 Mei 2023-red) namun mundur besok, untuk kepastian bukan kapasitas kami. Begitu pula untuk rute, kami tidak bisa berkomentar karena masih rahasia,” tutur Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dikutip dari Antara, ditulis Kamis (4/5/2023)

Menjelang kedatangan Jokowi, jalan Lampung viral yang rusak parah ini mulai diperbaiki. Kini jalan yang sebelumnya hancur lebur hingga terlihat seperti menjadi kolam saat hujan karena lubang yang dalam sudah terlihat mulus.

Sesungguhnya perbaikan jalan yang sudah sekian lama rusak ini memang kegiatan yang positif. Namun, banyak masyarakat yang mengasumsikan, kegiatan tersebut dilaksanakan hanya semata sebagai ‘’pencitraan’’ untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Selama ini, protes rakyat Lampung selalu diabaikan begitu saja. Tiba-tiba setelah ada kabar kalau Presiden Jokowi akan datang, jalanan rusak yang terbengkalai tersebut jadi mulus seketika.

Berbagai video perbandingan kondisi jalanan tersebut pun jadi viral di media sosial. Salah satunya dapat dilihat dari unggahan akun Instagram @fakta.indo.

Video pendek tersebut menunjukkan dua kondisi jalan yang jauh berbeda. Jalanan pertama terlihat hancur lebur dengan keterangan “sebelum kabar Jokowi datang’’, sementara jalanan kedua terlihat sudah mulus dan rapi dengan keterangan ‘’Ada kabar pak Jokowi datang’’.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet Soal Perbedaan Kondisi Jalan di Lampung

Keterangan tertulis dalam video itu adalah sebuah sindiran pada Pemprov Lampung yang seolah-olah baru mau memperbaiki jalan ketika Presiden datang. Warganet pun turut mendukung pernyataan tersebut, berikut rangkuman komentarnya:

  • ‘’Mirip anak SD: Alhamdullilah kemarin dapet tambahan waktu 1 hari, hari ini dapet tambahan 1 hari lagi, terima kasih guru killer 🙏,’’ ujar ***hahyus.tng.
  • ‘’Mau jalan kampung atau jalan kota anda mulus? Undang aja pak jokowi... dipastikan mulus hehehhehe😂😂,’’ tulis ***esarutomo.
  • ‘’Kalo dibenerin, itu membuktikan bahwa sebenarnya dana perbaikan nya ada😂,’’ ungkap ***zalriza58.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat