uefau17.com

Peugeot 2008 Allure dengan Kelir Amazonite Grey Hadir Terbatas - Otomotif

, Jakarta - Astra Peugeot menawarkan Peugeot 2008 Allure dengan pilihan warna baru, yakni amazonite grey. Model dengan warna ini sangat terbatas, hanya enam (6) unit saja.

Cat anyar ini menggenapi opsi standar yakni hitam (nera black), putih (pearly white) dan oranye (fusion orange).

“Warna spesial, amazonite grey menggenapkan empat pilihan kelir untuk new Peugeot 2008 Allure. Kami berharap respons baik dari konsumen. Hal ini memberikan banyak pilihan untuk konsumen di Tanah Air,” ungkap Fadjar Tjendikia, Head Of Marketing & Finance Astra Peugeot, dalam keterangan resmi (19/4).

Jantung pacu Peugeot 2008 Allure punya volume bakar 1,2 liter turbo Puretech tiga silinder. Hasil olah pembakaran internal memberi dorongan tenaga 130 PS di 5.500 rpm dan torsi melimpah 230 Nm sejak 1.750 rpm.

Power disalurkan menggunakan girboks otomatis EAT6. Ini salah satu rahasianya. Transmisi mempunyai gear ratio yang rapat. Sehingga perpindahan gigi sangat halus dan terkadang tidak terasa oleh pengemudi. 

Berkat sistem penyaluran 6-percepatan, mesin tidak perlu melakukan putaran tinggi untuk mendapatkan tenaga besar saat melaju. Hal ini membuat kerja enjin lebih ringan hingga berdampak pada efisiensi bahan bakar juga ramah lingkungan.

Bahkan saat pengujian performa akselerasi 0-100 km/jam masih di bawah 10 detik. Kemudian tersedia tiga preferensi gaya mengemudi yaitu Eco, Normal dan Sport.

Peugeot juga mengklaim, unit mampu meredam getaran (vibration) yang disebabkan pembakaran tiga silinder. Maka pabrikan menambah ‘balancer shaft’ di crank-shaft. Peugeot 2008 juga usung teknologi Drive by Wire (DBW).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan Bakar yang Disarankan

Dijanjikan dapat meningkatkan efisiensi penggunaan komponen dan BBM. Jadi, tidak lagi menggunakan komponen lawas seperti pompa power steering. Semua sudah diganti motor servo sebagai penggerak yang bekerja berdasarkan perintah komputer (ECU).

Terakhir, penggunaan BBM sesuai dengan research octane number (RON) mampu hasilkan pembakaran lebih baik di ruang mesin. Pemilihan bahan bakar ini harus disesuaikan kebutuhan agar kendaraan tetap berfungsi secara optimal dan prima.

Untuk itu Peugeot 2008 lebih disarankan gunakan bahan bakar yang memiliki oktan sangat tinggi yaitu RON 98. Sebab cocok dengan spesifikasi kompresi mesin 10,5:1. Lalu efisiensi bensin tercatat sanggup tembus 20,5 km/liter.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat