uefau17.com

Habiskan Waktu 800 Jam, Kia Italia Bangun Replika Mobil Listrik EV6 Terbuat dari 350.000 Balok Lego - Otomotif

, Jakarta - Kini popularitas kendaraan listrik/electric vehicle (EV) sedang mengalami peningkatan. Belum lama ini pun ada satu mobil listrik yang belum lama resmi mengaspal di Tanah Air yakni, Kia EV6.

Sejak penampilan perdananya, Kia EV6 diklaim telah mencuri perhatian masyarakat. Hebatnya, mobil jenis SUV crossover ini baru saja memenangkan penghargaan World Performance Car of the Year 2023.

Untuk mempertahankan popularitas mobil listrik ini, sepertinya Kia memiliki strategi marketing yang cukup menarik. Belum lama ini, akun Youtube resmi Kia Italia mengunggah video berdurasi 1 menit yang berjudul “Brick To The Future”.

Isi dari video tersebut adalah cuplikan dari replika Kia EV6 yang terbuat dari Lego. Bukan sembarang replika, ukuran Kia EV6 versi lego ini berbanding 1:1 dengan mobil aslinya.

Dilansir Paultan, replika EV6 terdiri dari sekitar 350.000 bata Lego. Untuk proses pengerjaanya, projek ini memakan waktu sekitar 800 jam atau sekitar 4 bulan.

Wajar saja jika projek memakan waktu yang sangat lama, bentuk replika lego tersebut benar-benar mirip dengan bentuk aslinya. Bahkan, semua detail rumit dari mobil SUV crossover all-electric ini tidak ketinggalan, termasuk lampu depan yang dapat menyala layaknya mobil sungguhan.

Saat ini, mahakarya tersebut sedang dipamerkan selama Milan Design Week. Rencananya setelah selesai dipakai untuk display EV6 Lego akan dipindahkan ke Kia Energy House di Roma untuk dipajang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik Kia EV6

Kia EV6 Lego ini sendiri merupakan karya dari BrickVision, perusahaan kreatif yang menciptakan karya unik dari bata Lego seperti, mozaik, atau pahatan berlokasi di Reggio Emilia, Italia.

BrickVision pertama kali didirikan oleh Riccardo Zangelmi, yang merupakan seorang pembangun Lego profesional bersertifikat pertama dan satu-satunya di Italia. Menariknya, sebelum Kia EV6 perusahaan ini juga pernah membangun replika motor Ducati Panigale.

Sedikit tentang Kia EV6, mobil listrik ini dibekali dengan baterai lithium-ion 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak 506 km. Selain itu, SUV ini juga memiliki sepasang motor listrik yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 321 tk dan torsi 605 Nm.

Kemudian untuk harganya, Kia EV6 dibanderol Rp 1,299 miliar di Tanah Air. Angka tersebut memang cukup tinggi, tetapi tentunya secara performa mobil ini tidak perlu diragukan lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat