uefau17.com

Toyota Bicara Peluang Mobil Hybrid Lokal Rp 300 Jutaan, Pakai Basis Avanza? - Otomotif

, Jakarta - Toyota akan terus menambah kendaraan elektrifikasinya pada tahun ini. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini, siap untuk menghadirkan mobil hybrid produksi lokal dengan banderol yang lebih murah, sekitar Rp 300 jutaan.

Model hybrid baru tersebut, diyakini akan terjun di segmen B, yang memang cukup populer di pasar Tanah Air. Meskipun belum diketahui secara pasti modelnya, ada beberapa pilihan yang bisa digunakan, seperti Yaris, Avanza atau Veloz, dan juga Rush.

"Segmen B menarik karena sangat besar, dan kita juga bisa melakukan ekspor ke beberapa wilayah, terutama di sela-selatan itu, kan sebenarnya jadi area kita," jelas Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lanjut Warih, meskipun segmen B memiliki potensi yang cukup besar, namun kompetisinya juga ketat karena memang pasar yang dominan di Indonesia.

"Sementara itu, segmen C yang ditempati Fortuner dan Innova lebih profitability, masih bagus secara bisnis. Oleh karena itu, kita tidak bisa mengabaikan segmen C walau tidak dominan, hanya beberapa negara saja yang ada seperti Thailand, Indonesia, Australia, dan Singapura," tegas Warih.

Kemudian, ketika diperjelas apakah Toyota Indonesia akan produksi mobil hybrid di segmen B tersebut, Warih hanya memberikan kode jika memang hal itu terjadi maka tidak akan lama lagi.

"Segmen B menarik. Yah sebentar lagi lah," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Line-up Elektrifikasi Lengkap

Toyota sendiri saat ini memang sudah menghadirkan beragam mobil elektrifikasinya. Mulai dari hybrid, dengan membawa Toyota Kijang Innova Zenix hybrid dan juga listrik murni, yaitu bZ4X.

Sedangkan tipe yang masih belum tersedia adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Namun, saat gelaran pameran otomotif beberapa waktu lalu, Toyota sudah memperkenalkan all new RAV4 GR Sport PHEV.

Model ini, diperkirakan akan mulai dijual pada tahun ini, meskipun waktu detailnya masih belum terungkap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat