uefau17.com

Menjajal Kemampuan All New Toyota Agya GR Sport di Jalanan Perkotaan Pulau Dewata - Otomotif

, Jakarta - All new Toyota Agya resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Tersedia dalam dua varian, untuk versi standar mobil ramah lingkungan ini dibanderol Rp 167,9 Juta hingga Rp 191,4 juta.

Model terbaru dari kembaran Daihatsu Ayla ini, juga tersedia tipe GR Sport, yang memang sudah tidak masuk dalam kategori low cost green car (LCGC), dengan banderol Rp 237,5 juta hingga Rp 256 juta.

Mencoba merasakan keunggulan all new Toyota Agya GR Sport, yang tidak lagi menyandang status mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC), PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak beberapa jurnalis otomotif nasional untuk mencoba model tersebut di Bali.

"Sebagai upaya untuk dapat memberikan informasi yang lebih lengkap, serta dapat membuktikan keunggulan performa all new Agya GR Sport di berbagai medan jalan yang menantang, kami mengajak para jurnalis nasional untuk merasakan langsung peningkatan performance, ride, hingga handling dari salah satu model GR yang menjadi favorit masyarakat Indonesia," Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

All New Toyota Agya GR Sport kini tidak hanya menggunakan platform baru, tapi juga telah mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm.

Performanya juga diperkuat oleh penggunaan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control untuk menghasilkan keseimbangan antara akselerasi dan menjaga efisiensi bahan bakar. Agar semakin fun to drive, tersedia pula fitur paddle shift.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan

Berbagai rute perjalanan dan destinasi menarik telah dipersiapkan khusus untuk bisa mencoba dan merasakan langsung perubahan yang menjadi keunggulan dari All New Agya GR Sport. Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, peserta langsung berkendara menggunakan All New Agya GR Sport menuju Museum Puri Lukisan dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 37,7 kilometer.

Perjalanan menuju Utara Pulau Bali ini melintasi kontur jalan perkotaan, sehingga para Jurnalis juga bisa merasakan kelincahan dri All New Agya GR Sport ketika melalui jalanan yang lebih padat.

Peningkatan di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik, sekaligus tetap irit dengan klaim konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km/liter.

Perjalanan untuk menguji all new Toyota Agya GR Sport ini, masih akan berlangsung selama 3 hari, mulai 4 hingga 6 April 2023. Mau tahu lebih lengkap rasa berkendara all new Toyota Agya GR Sport, simak terus di www..

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat