uefau17.com

Bermodalkan Jeriken, Pria Ini Percaya Diri Antre BBM di Jalur Sepeda Motor - Otomotif

, Jakarta - Terkadang ada saja konsumen yang membeli BBM dengan membawa jeriken. Biasanya jeriken tersebut dibawa dengan sepeda motor atau motor roda tiga.

Namun berbeda dengan pria satu ini. Pasalnya ia mengantre BBM tanpa mengendarai kendaraan, hanya jalan kaki sambil membawa jeriken.

Video yang memerlihatkan aksinya itu diunggah oleh akun TikTok @altafmilda pada 19 November 2022.

Antre Cuma Bawa Jeriken

Kejadian ini bermula saat pemilik akun sedang mengantre BBM di salah satu pompa bensin. Namun perhatiannya langsung mengarah ke seorang pria berkaos merah.

Pasalnya kala itu ia ikut mengantre untuk mengisi BBM di salah satu pompa bensin. Uniknya ia tak mengendarai motor, hanya berdiri di belakang beberapa pemotor yang antre.

Kala itu pria bertopi tersebut hanya membawa jeriken berukuran sedang. "antri naik motor❎ antri orang doang bawa jerigen✅," tulis akun tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang saut sebab si pria tetap antre.

"Setidaknya bapaknya ngantri wkwk 😂," tulis Lingling Saurus

"itu lg make motornya Mermaid man & Barnacle boy😂," jelas yogiaquarium0604

"budayakan antrii😂😂," ungkap Grand Tea

"Masio uwong tok yo kudu antri ngunu iku😅," komentar dhikaaaaa

"setidaknya masih antre, nggak nyerobot😁," tulis maoudin-kun

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@altafmilda/video/7167671148891655451

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Pertanda Ini Menunjukkan Filter Bensin Mobil Harus Segera Diganti

Filter bensin merupakan komponen penting pada mobil yang bertugas untuk menyaring kotoran atau material asing dari BBM. Jika kotoran sampai masuk ke ruang bakar, sudah dapat dipastikan akan mengganggu performa, bahkan merusak komponen mesin. Berikut tanda-tanda filter bensin wajib diganti.

1. Laju Mobil Tersendat-sendat

Anda mungkin pernah mengalami laju mobil tersendat-sendat seperti mesin mau mati. Biasanya, penyebab utama masalah ini adalah filter bensin kotor atau tersumbat. Kalau filter bensin tersumbat, maka sistem pembakaran menjadi tidak lancar dan mesin bermasalah.

2. Putaran Mesin Tidak Normal saat Idle

Tanda lainnya yang bisa Anda rasakan adalah putaran mesin tidak normal dalam kondisi stasioner atau idle. Biasanya naik dan turun meskipun pedal gas tidak diinjak. Dan ketika putaran mesin dinaikkan, tetap tersendat seperti tidak ada tenaga.

3. Mesin Sulit Dinyalakan

Jika penyaring atau filter bahan bakar tersumbat atau kotor, aliran bahan bakar menjadi terbatas dan tidak konsisten. Akibatnya, mesin mobil menjadi susah untuk dinyalakan bahkan sama sekali tidak bisa jika sudah mampat total.

4. Mesin Mati Mendadak

Penyaring bensin yang tersumbat bisa membuat mesin mobil mati mendadak karena suplai bahan bakar berhenti total. Saat mesin membutuhkan tenaga ekstra seperti ketika membawa muatan penuh atau menanjak, distribusi bahan bakar tidak cukup, bahkan berhenti sehingga mesin mati.

5. Lampu Indikator Check Engine Menyala

Filter bensin yang kotor akan membuat lampu indikator check engine di panel instrumen menyala. Jangan tunda untuk segera mengganti filter bensin sebelum masalah merembet ke komponen mobil lainnya.

6. Performa Mobil Turun

AutoFamily pasti sudah paham karakter tenaga dari mobil yang biasa dipakai setiap hari. Begitu tenaganya berkurang, pasti langsung bisa merasakannya. Filter bahan bakar yang rusak merupakan salah satu penyebab tenaga mesin turun.

7. Komponen Mesin Rusak

Sumbatan kotoran pada injektor akan membuat distribusi bensin ke ruang bakar bermasalah sehingga mesin tidak dapat bekerja optimal. Jika dibiarkan, sumbatan akan merusak injektor yang biaya perbaikannya tidak murah. Kotoran juga akan masuk ke dalam ruang bakar yang menimbulkan deposit kerak akibat pembakaran tidak sempurna. Termasuk risiko lolosnya air sehingga performa mesin turun dan memicu karat, bahkan bisa berisiko turun mesin untuk perbaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat