uefau17.com

Tiggo 8 Pro Dominasi Penjualan Chery di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Chery Indonesia sudah mulai mengirim unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pesanan konsumen sejak akhir tahun kemarin. Tercatat, unit yang telah dikirim sudah mencapai ratusan.

"Yang sudah dikirim ke konsumen kurang lebih 150 unit untuk periode pembelian November dan Desember 2022," terang Harry Kamora Vice President PT Chery Sales Indonesia kepada di Chery Arta Pluit, Jakarta Utara, Rabu (4/1/2023).

Disebutkan, Chery Tiggo 8 Pro mendominasi penjualan dengan komposisi mencapai 70 persen. "30 persen sisanya Tiggo 7 Pro," kata Harry.

Dirinya menyebut, karakter pembeli di tiap-tiap kota berbeda-beda. Ia mencontohkan, Tiggo 8 Pro banyak diminati oleh konsumen yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan di Makassar, Pontianak, maupun Semarang, penjualan Chery Tiggo 7 Pro justru lebih banyak.

"Selama dua bulan (setelah peluncuran) penerimaannya untuk ukuran kami pemain mobil cukup bagus mengingat produk ini menyasar segmen medium high," ujar Harry.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penyebaran produk Chery di pasar nasional masih didominasi wilayah-wilayah besar, seperti DKI Jakarta.

"Penyebaran paling banyak masih di Jakarta karena penyebaran outlet-nya paling banyak di sini. Market Jakarta paling besar sehingga sebarannya itu ada di Jabodetabek lah," tutup Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Mulai Kirim Tiggo Pro Series ke Konsumen

Setelah melakukan peluncuran dua model Tiggo Pro Series, Chery mulai mengirimkan unitnya ke konsumen. Sebanyak 11 konsumen yang berada di wilayah Jakarta, diundang untuk menerima unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Chery Arta Pliuit.

Penyerahan unit ini, selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa diler Chery di kota-kota lainnya di Indonesia.

"Selebrasi ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada para konsumen yang telah sangat antusias memesan Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro, bahkan sebelum harga resminya diumumkan," jelas Shawn Xu, Presiden Director PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima , Minggu (11/12/2022).

Berbicara produk, Tiggo 7 Pro mengisi pasar kelas SUV premium, dengan mengusung konfigurasi teknologi serba canggih, eksterior dan interior yang modern, serta fitur-fitur keamanan yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Tiggo 7 Pro menafsirkan skema desain Tiggo family secara menyeluruh, yang terlihat mulai dari tampilan grille depan berkonsep "Angle Wing Star" yang sangat cocok dengan matrix LED intelligent headlamp, sehingga membuatnya terlihat modis dan dinamis.

Bodi mobil pun dibalut paduan dua warna dan suspended roof yang dirancang untuk memenangkan hati konsumen muda.

Selain itu, Tiggo 7 Pro juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird's-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan.

Berikut harga Chery Tiggo 7 Pro (on the road Jakarta):

Comfort: Rp 368.500.000

Luxury: Rp 398.500.000

Premium: Rp 428.500.000

Premium Two Tone: Rp 433.500.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat