uefau17.com

Hari ke-2 WSBK Mandalika 2022 Sepi Penonton dan Kursi Tribun Kosong - Otomotif

, Jakarta - Gelaran World Superbike (WSBK) Indonesia 2022, di Sirkuit Mandalika, pada hari kedua, Sabtu (12/11/2022) dengan agenda latihan bebas (free practice) dan kualifikasi terlihat sepi penonton. Pantauan , kursi di tribun kosong dan tidak ramai terisi.

Kursi-kursi di area tribun A, B, dan C terlihat kosong. Begitu juga saat melewati kursi di tribun H, I, dan J yang hampir keseluruhan tidak ada penontonya.

Bahkan, jika ada yang menempati tribun, adalah para petugas WSBK Mandalika 2022, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, dari pantauan pada hari pertama, Jumat (12/11/2022), saat sesi latihan bebas (free practice), juga terpantau sepi. Padahal, pihak panitia sudah memberikan tiket gratis untuk para penonton.

Berdasarkan penuturan Taufik S, Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Lombok Barat, dari obrolan yang didapat baik dari travel agent dan lainnya, penonton WSBK ini cenderung lebih sepi, karena saat gelaran MotoGP 2022, Maret lalu, harga hotel cukup tinggi, bisa melambung 3 kali lipat.

"Satu lagi, harga tiket pesawat juga naik, dan itu tadi penginapan. Sedangkan travel sendiri, cenderung tidak naik," ujar taufik, saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Sabtu (11/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberikan batas harga maksimum

Sementara itu, Taufik juga menjelaskan, sejatinya untuk gelaran WSBK Mandalika 2022 ini, harga untuk penginapan tidak terlalu tinggi seperti gelaran MotoGp lalu.

Namun, masyarakat mungkin sudah dalam artian kapok untuk berkunjung dan menonton gelaran balap di Sirkuit Mandalika.

"Sudah ada pertemuan dengan semua pihak, bagaimana tidak terlalu seperti itu (harga hotel mahal sekali). Dan dikasih harga maksimum," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat