uefau17.com

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Terbaru Akan Dijual di Indonesia, Bisa Melaju hingga 200 Km - Otomotif

, Hannover - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) telah meluncurkan truk listrik Fuso eCanter Next Generation secara global. Fuso eCanter generasi terbaru ini direncanakan bakal dijual di Indonesia. 

Dalam peluncuran pada ajang IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman, Presiden dan CEO MFTBC Karl Deppen mengungkap sejumlah pembaruan yang disematkan pada Fuso eCanter Next Generation. "Generasi terbaru eCanter memiliki konsep baterai modular baru dengan tiga opsi berdasarkan jarak sumbu roda - S, M dan L," katanya, Senin (19/9/2022).

Untuk Fuso eCanter Model S memiliki jangkauan mengemudi 70 km, model M menawarkan 140 km dan model L dapat melaju hingga 200 km. Sama seperti model sebelumnya, eCanter generasi terbaru yang serba elektrik menawarkan pengendaraan yang tenang dan mulus sehingga lebih sedikit mengurangi kelelahan pengemudi.

Karl Deppen, Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) saat merilis Fuso eCanter di ajang IAA Transportation, Hannover, Jerman. (/Raden Trimutia Hatta)

"Kami juga telah menambahkan lebih banyak fitur keselamatan, seperti sistem rem mitigasi tabrakan tercanggih kami, ABA5. Selanjutnya, fitur Sideguard Assist, yang memperingatkan pengemudi tentang titik buta, juga akan membantu meningkatkan keselamatan di jalan, terutama bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda di lingkungan perkotaan," ujar Deppen.

Fuso eCanter generasi terbaru ini diklaim menawarkan biaya perawatan yang lebih rendah dan efisiensi energi yang lebih besar, dikombinasikan dengan fitur keselamatan canggih. Menurutnya, keuntungan utama dari kendaraan listrik adalah desain mekanisnya yang sederhana.

Mitsubishi Fuso eCanter Next Generation di ajang IAA Transportation, Hannover, Jerman. (/Raden Trimutia Hatta)

Torsi motor listrik memungkinkan pengendaraan stop-start yang mulus. Kopling/perpindahan gigi tidak lagi diperlukan. Fuso eCanter juga memiliki kemampuan menanjak yang tinggi untuk berkendara di lereng yang curam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Dijual di Indonesia

Selain itu, pengemudi tidak akan kekurangan tenaga, karena performanya lebih unggul dari mesin diesel di kelasnya. Motor listrik menghasilkan torsi besar yang meningkatkan kenyamanan dan efisiensi berkendara.

Setiap paket baterai lithium-ion berkinerja tinggi memiliki kapasitas 370V/13.5kWh, dan Fuso eCanter generasi terbaru ditenagai dengan enam paket baterai terpasang. Ini memberikan eCanter jangkauan sekitar 100 km per pengisian daya, yang mampu diisi oleh dua jenis sistem pengisian baterai, yakni pengisian daya AC normal, atau pengisian DC cepat yang sesuai dengan protokol CCS2.

<p>Mitsubishi Fuso eCanter Next Generation di ajang IAA Transportation 2022, Hannover, Jerman. (/Raden Trimutia Hatta)</p>Menurut Deppen, pihaknya berencana untuk menjual truk listrik Fuso eCanter generasi terbaru ke berbagai pasar otomotif besar di sejumlah negara.

"Dengan senang hati saya umumkan bahwa awal penjualan untuk pasar Eropa direncanakan pada Q4 2022, dan produksi seri Fuso Next Generation eCanter akan menyusul pada 2023. Dalam beberapa tahun ke depan, kami juga bertujuan untuk membawa kendaraan ini ke pasar internasional kami, seperti Singapura, Hong Kong, Indonesia, dan pasar Taiwan. Dan juga ke pasar kami saat ini Australia dan Selandia Baru," Deppen memungkasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat