uefau17.com

Andalkan SUV, Chery Optimistis Diterima Pasar Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Chery siap berbisnis di Indonesia, dan akan mulai menjual berbagai model kendaraannya pada Oktober 2022. Saat ini, pabrikan asal China itu tengah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk produksi lokal, jaringan penjualan, dan tentu saja model yang akan dihadirkan di Tanah Air.

Executive Vice President Chery International Zhang Shengshan mengatakan, pihaknya berencana memperkenalkan tiga produk di Indonesia. Model tersebut, adalah Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan mobil listrik Omoda 5.

Dari semua model yang akan dibawa Chery, tidak ada produk multi purpose vehicle (MPV). Padahal, seperti diketahui, pasar Indonesia saat ini banyak dikuasai model yang mampu menampung banyak penumpang seperti MPV.

"SUV menjadi model yang akan populer di Indonesia, dan kami percaya itu. Saya tahu, MPV sangat populer, kenapa? Karena di Indonesia kerap berkendara bersama keluarga dengan tujuh penumpang," ujar Zhang saat wawancara terbatas, bersama , Rabu (3/8/2022).

Meski demikian, Zhang meyakini jika model SUV akan lebih memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Pasalnya, kendaraan jenis tersebut memiliki kombinasi yang sempurna, dengan dimensi layaknya sebuah MPV tujuh penumpang.

"Jadi, ini lebih baik. Kami pikir SUV lebih nyaman, dan dari hasil studi kami, SUV bisa memenuhi kebutuhan konsumen lebih sempurna. Untuk itu, kami memperkenalkan Chery Tiggo untuk pasar Indonesia," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan kendaraan listrik

Sebelumnya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Chery Motor Indonesia menyatakan keseriusannya dalam menjajaki pasar otomotif Tanah Air. Tidak cuma model bermesin konvensional, pabrikan asal Tiongkok itu juga menyiapkan kendaraan elektrifikasi.

"Kami menyiapkan delapan (8) model yang bakal diproduksi secara CKD di Indonesia termasuk model hybrid dan listrik," jelas Zeng Shou, Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Motor Indonesia.

Guna memudahkan pelanggan dalam memiliki unit Chery serta memenuhi kebutuhan layanan after sales, jaringan dealer pun dipersiapkan. Tak tanggung-tanggung, Chery menargetkan ratusan dealer berdiri di Indonesia.

"Kami target 100 dealer dalam dua tahun. Dan hingga akhir tahun ini sendiri kami targetkan buka 70 dealer," tukas Zeng.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat