uefau17.com

Buktikan Keseriusan, Chery Indonesia Targetkan Bangun 100 Dealer - Otomotif

, Jakarta - PT Chery Motor Indonesia menyatakan keseriusannya dalam menjajaki pasar otomotif Tanah Air. Tidak cuma model bermesin konvensional, pabrikan asal Tiongkok itu juga menyiapkan kendaraan elektrifikasi.

"Kami menyiapkan delapan (8) model yang bakal diproduksi secara CKD di Indonesia termasuk model hybrid dan listrik," jelas Zeng Shou, Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Motor Indonesia di IIMS 2022, Jumat (8/4/2022).

Guna memudahkan pelanggan dalam memiliki unit Chery serta memenuhi kebutuhan layanan after sales, jaringan dealer pun dipersiapkan. Tak tanggung-tanggung, Chery menargetkan ratusan dealer berdiri di Indonesia.

"Kami target 100 dealer dalam dua tahun. Dan hingga akhir tahun ini sendiri kami targetkan buka 70 dealer," ujar Zeng.

Sementara itu, Fajrul Ilhami selaku Deputy Product Director PT Chery Motor Indonesia menyebut, sejauh ini sudah ada 30 dealer yang tersebar di seluruh Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, serta Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dan itu akan terus bertambah, kami akan percepat untuk dealer ini guna membangun kepercayaan dari masyarakat bahwasanya kami kembali dan ada untuk Indonesia," kata Fajrul.

Lebih lanjut ia menyampaikan, model pertama yang diperkenalkan adalah Chery Tiggo 7. Hanya saja ia tidak menyebut secara rinci harga yang ditawarkan.

"Untuk harga saat ini belum official, artinya kami belum bisa menyebutkan harga secara spesifik. Jadi tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya.

"Target kami produksinya sekitar Juni 2022, jadi delivery ke konsumen diperkirakan mulai Juli 2022," tambah Fajrul.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Kembali ke Indonesia, Ini Bocoran Model yang Bakal Meluncur Sepanjang 2022

Chery Motors Indonesia resmi kembali berbisnis di Indonesia. Pabrikan asal Cina ini, akan membawa banyak model yang menjadi pilihan bagi konsumen di Tanah Air, dan juga akan memulai merakit lokal berbagai modelnya untuk pasar nasional.

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Tao Yong menjelaskan, model yang akan dibawa seperti Tiggo Pro Series dan juga Omoda 5.

"Chery Tiggo 7 Pro akan diluncurkan pada Juni 2022, kemudian dua bulan kemudian kami akan luncurkan Tiggo 8 Pro," jelas Tao Yong, saat berbincang dengan , di area IIMS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pada akhir tahun, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini juga akan meluncurkan Omoda 5. "Omoda 5 akan kita luncurkan akhir tahun," tambah Tao.

Sementara itu, pasar Indonesia, menjadi sangat penting bagi Chery untuk pasar mobil dengan setir kanan. Dengan begitu, Chery mulai mengerjakan pasar mobil setir kanan, dan melihat Indonesia sebagai pusatnya.

"Jadi, kami sekarang mulai mengerjakan pasar mobil setir kanan dan melihat Indonesia sebagai pusatnya. Dan kami akan mengekspor mobil ke negara-negara setir kanan lainnya," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat