uefau17.com

Menguji DFSK Glory 580, Sepantar dengan Harganya? - Otomotif

, Jakarta DFSK Glory 580 menjadi mobil terbaru yang masuk ke Indonesia. Peluncuran mobil sport utility vehicle (SUV) ini berbarengan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta 19 April 2018 lalu.

Namun siap sangka, selama pameran IIMS 2018 berlangsung, mobil garapan PT Sokonindo Automobile yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten itu nyatanya langsung menarik hati pengunjung. Para pengunjung IIMS 2018 cukup penasaran untuk melakukan test drive.

Hal inipula membuat penasaran menjajal sosok DSFK Glory 580 dengan mengujinya di area test drive di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Nah, sebelum merasakan berkendara dengan mobil ini, ada baiknya sedikit mengulas tampang DFSK Glory 580. Tapi untuk pengujian kali ini memilih Glory 580 1.5 CVT Luxury atau varian paling tinggi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Eksterior

Secara sekilas, DSFK Glory 580 yang memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm, dan ground clearance 278 mm, ini memilik desain modern, bahkan tampil layaknya mobil SUV pada umumnya.

Lihat saja pada bagian wajah mobil ini yang telah dilengkapi krom pada bagin grille sehingga memberikan kesan mewah.

Belum lagi desain lampu utama yang tipis dengan proyektor  jenis halogen sebagai pencahayaan, serta dilengkapi Day Time Running Light (DRL). Meski begitu, ada juga yang menyebut tampang mobil ini mirip beberapa mobil SUV yang ada, yaitu VW Tiguan.

Sisi samping mobil ini juga terlihat kokoh lantaran bagian kaki-kaki mobil telah menggunakan pelek 17 inci.

Sedangkan untuk bagian belakang mobil ini juga tak bisa dipandang remeh. Kesan mewah diberikan lantaran ada list lapisan chrome untuk membuka pintu belakang dan roof spoiler yang telah dilengkapi high moon stop lamp.

Namun tak sedikit menyebut paduan dari Audi seri Q dan Mercedes-Benz GLC.  Akan tetapi, memang tampilan belakang Glory 580 terasa berisi. Tapi tentu saja semua orang bisa berpendapat.

 

3 dari 5 halaman

Interior

Kesan pertama masuk ke kabin mobil ini juga tak kalah menarik. Sebab, tampilannya tidak cukup elegan dengan dominasi warna hitam tak kalah dari mobil-mobil Jepang.

Kesan mewah terlihat dari jok dan lingkar kemudi Glory 580 dibalut kulit dengan tambahan jahitan asli dibagian tepi jok maupun stir. Tak lupa beberapa bagian jeroan mobil ini juga dilengkapi corak karbon pada dashboard dan pintu.

Bagian lingkar kemudi juga dilengkapi banyak tombol atau cruise control yang berguna mengatur audio dan Bluetooth. Posisi setir juga bisa disesuaikan tinggi rendahnya.

Kesan mewah mobil ini juga hadir lantaran desain tuas transmisi dan telah menggunakan fitur electric parking brake. Cara penggunaannya hanya dengan jari.

Tak kalah menarik, MID di mobil ini dilengkapi fitur type pressing monitoring system. Selain itu, head unit touch screen 8 inci.

Namun yang membuat mobil ini lebih menawan dan mewah yaitu hadirnya panoramic sunroof. Selain itu ada juga vehicle running recorder, yang berfungsi sebagai perekam kendaraan yang tentunya dapat digunakan sebagai fitur keamanan.

Untuk menyalakan mobil ini juga telah menggunakan push start-stop engine. jadi kunci mobil Anda cukup disimpan di dalam kantong.

Bagian baris kedua juga telah dilengkapi power outlet 12 volt. Alhasil mobil ini juga mampu memfasiltasi mereka yang tak pernah lepas dari gadget.

 

4 dari 5 halaman

Performa

Pada dasarnya, DSFK Glory 580 memiliki dua pilihan mesin 1.5 L turbocharger dan 1.8 L natural aspiration. Tentu saja selain dimensi mesin, yang membedakannya adalah tenaga.

Untuk DSFK Glory 1.5 L turbocharger menyemburkan daya 147 Tk. Sedangkan DSKK Glory 1.8 L hanya menghasilkan daya 130 Tk.

Nah saat mencoba mobil ini, kesan pertama pedal gas terasa ringan, mobil ini juga memiliki akselerasi yang responsif.

Meski lahan yang digunakan sangat sempit, namun yang perlu dicatat handling DSFK Glory 580 cukup ringan.

Selain itu, ada juga rintangan polisi tidur. Saat melewatinya tak terlalu keras. Hal ini karena mobil tersebut telah dilengkapi dengan kaki depan menggunakan suspensi MacPherson Independent dan suspensi belakang Torsion Beam.

Mobil asal Tiongkok ini dilengkapi  sistem rem ABS EBD, BA hingga Electronic Stability Program (ESP), serta ada lebih dari 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH).

 

5 dari 5 halaman

Kesimpulan

Kelebihan

- Fitur melimpah

- Harga terjangkau di kelasnya

- Cocok untuk mobil keluarga

- Garansi paling lama tujuh tahun atau 150 ribu km

Kekurangan

- Masih pendatang baru, butuh pembuktian

- Jarigan penjualan dan bengkel masih minim

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat