uefau17.com

Para Sekda Presentasi Digital Leadership di ADLGA 2024 - News

, Jakarta Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menggelar ASKOMPSI Digital Leadership Government Award 2024. Ajang tersebut memasuki tahap akhir yang digelar di Double Tree Hilton Cikini Jakarta, Kamis (27/6). 

Sebelumnya, acara yang digelar ketiga kali itu dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Suhajar Diantoro mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI yang sekarang menjabat sebagai Tenaga Ahli Mendagri.

"Kami apresiasi dan tentu saja mendukung penuh kegiatan ADLGA ini yang diselenggarakan oleh ASKOMPSI untuk ketiga kalinya di tahun 2024," kata Suhajar dalam sambutan. 

Sekretaris daerah tentu saja mempunyai peran vital dan strategis dalam implementasi mewujudkan Pemerintahan yang digital di Indonesia,

"Selain itu juga sebagai ketua koordinator SPBE, tentu saja perannya menjadi sangat penting untuk memimpin dan memainkan orkestra digital di pemda. Kami membutuhkan para sekda yang mempunyai mindset bagus dan pemahaman yang baik tentang digitalisasi sehingga dapat mempercepat proses transformasi digital di pemerintahan," katanya. 

Sementara itu, Ketua ASKOMPSI Muhammad Faisal mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung sehari penuh. Masing-masing tiga besar sekda provinsi, kabupaten dan kota, mempresentasikan materinya dihadapan dewan juri. 

 

Sembilan Sekda tersebut adalah dari Provinsi adalah Sumarno Sekdaprov Jawa Tengah, Beny Suharsono Sekdaprov Yogyakarta dan Fahrizal Darminto Sekdaprov Lampung. Sedangkan dari Kabupaten adalah Achmad Washil MR Sekda Gresik, Edy Soepriyanto Sekda Trenggalek dan M. Yulian Akbar Sekda Pekalongan. Kemudian dari Kota adalah Gaguk Tri.P Sekda Mojokerto, Dikdik S.N Sekda Cimahi dan Muhaimin Sekda Balikpapan.

"Terima kasih atas kepercayaan Kemendagri yang telah tiga tahun ini selalu mendukung dan mensupport penuh ADLGA ini. Selamat dan Sukses untuk para Sekda yang sudah berhasil memasuki tahapan presentasi hari ini, semoga bisa menyampaikan hal yang terbaik yang telah diperbuat untuk percepatan transformasi digital kepada Dewan Juri," kata Faisal yang juga Kadiskominfo Kaltim. 

Hadir langsung sebagai dewan juri adalah Andi Yuniantoro dari Inixindo Yogyakarta, Agus Heruanto Hadna dari UGM, Gerry Firmansyah selaku Direktur Eksekutif Wantiknas, Ucup Hidayat dari Dirjen Bangda Kemendagri, dan Teddy Sukardi dari IKTII. Faisal mengatakan bahwa secara bergiliran, masing-masing sekda mempresentasikan paparannya dan dialog tanya jawab dihadapan dewan juri dengan waktu 35 menit. 

"Setelah ini tentu saja dewan juri akan menentukan urutan pemenang yang akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus 2024 di panggung arena DTI-CX 2024 di JCC Jakarta," uja Faisal. 

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat