uefau17.com

Bertema Serba Cokelat, Anies Baswedan dan Keluarga Salat Idul Adha di Lebak Bulus - News

, Jakarta Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Adha 2024 di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Masjid ini diketahui tidak jauh dari kediamannya.

Pantauan merdeka.com, Senin (17/6/2024), Anies bersama keluarganya mengenakan pakaian serba cokelat serta memakai kopiah berwarna hitam.

Sebelum memasuki masjid, mantan Gubernur Jakarta ini bersama dengan istri dan anak-anaknya lebih dulu mengantarkan orang tuanya pada barisan perempuan.

Setelahnya, Anies bersama dengan anak-anaknya langsung menuju pada barisan atau tempat salat untuk laki-laki. Ketika itu, ia turut disambut oleh sejumlah orang atau beberapa pengurus masjid.

Anies bersama dengan anak laki-lakinya itu terlihat berada disaf atau barisan yang ada pada halaman atau teras masjid tersebut.

Pada Idul Adha tahun ini, Anies turut berkurban berupa sapi sama seperti tahun sebelumnya. Hewan kurban ini diletakkan di masjid tempat dirinya solat bersama dengan keluarganya.

Terlihat, sapi yang diqurbankan Anies berwarna cokelat berukuran besar. Sapi yang dilekatkan sebelah masjid itu diikatkan pada sebuah pohon.

Selain itu,  ternyata, di Masjid Babul Khoirot ini juga terlihat adanya Kadiv Hubinter Mabes Polri Irjen Khrisna Murti. Saat itu, jenderal bintang dua ini lebih dulu datang ke masjid dengan mengenakan koko berwarna putih dan celana hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies hingga Jusuf Kalla Nonton Bareng Film Pendiri HMI di Silaturahmi KAHMI

Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan calon presiden (capres) nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di kawasan Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Pantauan , Anies tiba di lokasi sekira pukul 14.02 WIB, Minggu (16/6/2024). Dia langsung menunggu ruang tunggu VIP.

Selain Anies, nampak juga hadir mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.

Pada silaturahmi keluarga besar KAHMI ini, ditayangkan film untuk nonton bareng yang menceritakan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane.

Film tersebut hasil garapan sutrada Faozan Rizal. Ada pun film ini dibintangi oleh Dimas Anggara, Mathias Muchus, Tanta Ginting, Lala Karmela, hingga Ariyo Wahab.

Sebelum film dimulai, para pemeran dikenalkan. Selain itu, juga diceritakan proses produksi film yang memakan waktu hingga 7 tahun.

Film 'Lafran' dimulai sekira pukul 14.54 WIB. Terlihat Anies dan Sandiaga Uno duduk berdampingan di dalam ruangan teater.

3 dari 3 halaman

Bersiap untuk Pilkada

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku sedang membangun komunikasi intensif dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

Diketahui, nama Anies masuk sebagai sosok yang akan dijagokan PDIP untuk di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Oh komunikasinya intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan, dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan," kata Anies di kawasan Jakarta, Jumat 14 Juni 2024.

Menurut Anies, dasar PDIP ingin bersama dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini karena memiliki keinginan yang sama untuk di Jakarta.

"Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan. Jadi kami mengapresiasi sekali proses masih jalan. Kita lihat nanti Seperti apa," ujarnya.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat