uefau17.com

Mediasi di Polsek Menteng, Robby Purba Minta Maaf Langsung ke Sekuriti Plaza Indonesia - News

, Jakarta - Aksi sekuriti Plaza Indonesia yang viral setelah memukul seekor anjing K9 beberapa Waktu lalu berujung damai. Kesepakatan ini, setelah adanya mediasi yang difasilitasi aparat Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Kapolsek Menteng, Kompol Bayu Marfiando yang memimpin proses mediasi telah mempertemukan sekuriti Nasarius yang diketahui memukul anjing K9, pihak vendor, artis Robby Purba serta Marlene Hariman sebagai pengunggah video viral tersebut.

"Jadi kita clear untuk hari ini semuanya dari ketiga belah pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai," kata Bayu saat dihubungi, Selasa (11/6).

Selain itu, Bayu juga menjelaskan alasan dari Nasarius selaku sekuriti memukul anjing K9 yang viral di media sosial. Lantaran, anjing K9 itu hendak menerkam seekor kucing.

"Dimana kejadian pertama bahwa anjing ini akan menerkam kucing. Maka dilakukan penyelamatan oleh rekan kita Nazarius," kata Bayu.

Namun saja, video yang viral beredar di media sosial hanya merekam Nasarius saat memukul anjing tersebut. Alhasil persepsi publik pun tergiring opini mengecam aksi dari Nasarius.

Padahal, setelah dicek melalui rekaman CCTV nampak alasan pemukulan anjing K9 oleh Nasarius. Karena hendak menerkam kucing yang melintas di sekitar area tersebut.

"Bahwa video yang ada ataupun yang kita lihat di beberapa media sosial itu adalah asli bukan rekayasa sesuai dengan faktanya bahwa kejadian ini merupakan satu rangkaian kejadian," ujarnya.

Di samping itu, Bayu juga memastikan kondisi anjing K9 yang diketahui bernama Fay sudah diberikan pengobatan. Dia menyampaikan anjing itu sudah dalam keadaan baik.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kepada anjingnya tidak ditemukan luka-luka yang membahayakan. Oleh karena itu, kita sepakat semua di sini bahwa video itu adalah bukan merupakan hasil rekayasa semuanya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengunggah Minta Maaf

Pada kesempatan yang sama, Robby Purba selaku perekam video pun meminta maaf selaras. Dia mengaku sengaja mengunggah video tersebut sebagai rasa empati sebagai pecinta hewan.

"Saya Robby Purba sebagai pecinta hewan tentu saja memiliki empati dan juga reaksi yang cukup shocking. Jadi rasa simpati rasa simpati saya rasa keinginan tahu saya ada apa sesungguhnya yang terjadi itulah menjadi motivasi pertama memposting video tersebut," kata Robby.

"Saya di sini saya ambil pelajaran adalah seyogyanya saya harus bisa lebih bijaksana dalam mengambil langkah ketika memposting video tersebut. Sekali lagi saya mohon maaf dan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan ruang dan waktu untuk bisa berdiskusi pada hari ini. Semoga permintaan maaf saya diterima," tambahnya.

Selaras dengan Robby, Marlene Hariman juga menyampaikan permintaan maafnya lantaran video yang diunggahnya menimbulkan kegaduhan. Dia berjanji ke depan akan lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

"Aku Marlene Hariman, meminta maaf atas kegaduhan yang telah aku buat dan aku sendiri kaget dan tidak menyangka ini akan seviral ini. tapi aku meminta maaf, lain kali aku akan lebih bijaksana lagi dalam bersosmed. Untuk kepada pak Nasarius, kepada vendor K9 juga aku meminta maaf, dan kepada Plaza Indonesia juga aku minta maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan yang telah aku buat. Buat ke depan lebih bijak sana lagi," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Dimaafkan Sekuriti

Atas permintaan maaf dari Robby dan Marlene, Nasarius selaku sekuriti yang viral memukul anjing K9 pun menerima permintaan maaf keduanya.

"Untuk ibu Marlene sama bapak Robby, saya terima permintaan maaf itu," singkat Nasarius.

Dalam kesempatan itu, Pihak vendor sekuriti K9 pun angkat bicara terkait atas kejadian viral ini. Dia meminta maaf atas tindakan Nasarius yang memukul anjing K9 berujung kegaduhan.

"Kami selaku kuasa hukum dari perusahaan vendor sekuriti K9 tempat saudara Nasarius bekerja sebagai karyawan untuk dan atas nama serta mewakili perusahaan tersebut pertama -tama kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat di Indonesia atas kejadian dan jadi viral di media sosial belakangan ini," ujarnya.

Meski begitu, pihak vendor K9 juga meminta untuk pihak lain tidak memanfaatkan peristiwa yang terjadi. Singkatnya, pihak Vendor K9 juga menerima permintaan maaf Robby Purba dan Marlene Hariman atas tindakannya memviralkan video.

"Untuk ibu Marlene Hariman dan bapak Robby Purba sebagai pihak dalam hal penyebaran informasi tidak benar melalui media sosial. Karena telah bertanggungjawab atas hal ini dengan telah melakukan permintaan maaf kepada media sosial,” ujarnya.

“Maka kami telah membuka pintu maaf selebar lebarnya dan kami menyatakan tidak ada permasalahan lagi antara kami dengan beliau berdua. Baik saat ini maupun di waktu mendatang," pungkasnya.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat