uefau17.com

MES Jakarta Angkat Pengurus Baru, Teguhkan Komitmen Memajukan Ekonomi Syariah - News

, Jakarta Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Jakarta kembali menegaskan komitmennya dalam memperkuat ekonomi syariah di Ibu Kota dengan mengumumkan pengurus baru. Pengangkatan ini dilakukan sebagai bagian dari transisi sebelum pelantikan resmi, guna memastikan keberlangsungan dan efektivitas program-program yang telah direncanakan.

Dalam restrukturisasi organisasi itu, beberapa posisi penting telah diisi oleh sosok-sosok berkompeten. Yaitu Ketua Umum MES Wilayah Jakarta dipegang oleh Rachmat Anggara, M Harris Analeg sebagai Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum Adang Addha, Bram King Abdul Azis Surbekti sebagai Bendahara Umum, dan Rainizar Siska Ananda menjadi Ketua Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK).

Bersamaan dengan pengumuman ini, MES Wilayah Jakarta juga menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa dengan agenda utama Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ketua umum daerah dan pemilihan ketua umum daerah yang baru.

Ketua umum daerah sebelumnya meliputi Rachmat Anggara sebagai Ketua Umum MES Jakarta Timur, Arya Nugraha sebagai Ketua Umum MES Jakarta Selatan, Adang Addha sebagai Ketua Umum MES Jakarta Barat, Bram King Abdul Azis Surbekti sebagai Ketua Umum MES Jakarta Pusat, dan Rainizar Siska Ananda sebagai Ketua Umum MES Jakarta Utara dan Pulau Seribu.

Melalui proses musyawarah yang demokratis, terpilih ketua umum daerah yang baru. Yaitu Saipul Bahri sebagai Ketua Umum MES Jakarta Timur, Aussie Andri sebagai Ketua Umum MES Jakarta Selatan, Oscar Rizaldi Sontigo sebagai Ketua Umum MES Jakarta Barat.

"Andika Ferdiansyah sebagai Ketua Umum MES Jakarta Pusat, dan Arief Atmojo sebagai Ketua Umum MES Jakarta Utara dan Pulau Seribu," kata Sekretaris Umum MES Jakarta Adang Addha dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Wilayah Jakarta, Rachmat Anggara, menyampaikan pesan yang menggugah semangat untuk seluruh anggota dan pengurus baru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Ekonomi Syariah

Dia mengatakan, MES Jakarta mempunyai visi yaitu menjadikan syariah bukan sebagai opsi tetapi menjadi prioritas. MES Jakarta juga akan menjadi bagian dari komunitas ekonomi Islam global untuk mendorong ekonomi syariah.

"Niatkan untuk beribadah, banyak berkontribusi untuk umat, dan majukan ekonomi syariah di Jakarta,” ujarnya.

Dengan kepengurusan yang baru ini, MES Jakarta optimistis dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah dan memperkuat posisi Jakarta sebagai pusat ekonomi syariah yang unggul.

"Pengurus baru ini diharapkan mampu membawa energi segar dan inovasi dalam setiap langkah yang diambil demi kemajuan bersama," Rachmat Anggara menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat