uefau17.com

Anak Muda Antusias Ikut Sosialisasi Program Amanah - News

, Jakarta - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) melakukan olahraga serta mensosialisasikan program AMANAH pada saat Car Free Day (CFD) di Jl. Tgk. Moh. Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (9/6).

Dalam kegiatan tersebut, para volunteer terlihat sangat aktif dan bersemangat saat menjelaskan sejumlah sektor unggulan yang dimiliki oleh AMANAH serta manfaatnya bagi masyaraka dan anak muda Aceh.

“Antusiasme dari para anak muda Aceh terlihat jelas saat mereka mendengarkan penjelasan tentang program AMANAH,” kata salah satu volunteer AMANAH, Atha Fayyadh melalui siaran pers diterima.

Atha menjelaskan, AMANAH merupakan program unggulan Presiden Joko Widodo dalam bidang pemberdayaan di Aceh. Tujuannya, merangkul sebanyak-banyaknya anak muda Aceh dari berbagai bidang ekonomi kreatif.

“Salah satu program yang memang bergerak di bidang pemberdayaan, dengan fokus di beberapa sektor. Salah satunya seperti pertanian, perikanan, dan masih banyak lagi," jelas Atha.

Menanggapi hal itu, sejumlah anak muda Aceh di CFD, seperti Dea Afra Nabila (22), Maisya Maulida (22), Dessi Noviyanti (22), dan Muniratul Ulfah (21), mengaku sudah mengetahui AMANAH sebelum sosialisasi hari ini.

Anak muda lainnya, Syarifah Fatimah Azzahra (19) dan T. Muhammad Fauzil (21), menyampaikan bahwa dengan adanya program AMANAH ini, kreatifitas anak muda Aceh dapat meningkat ke depannya.

“Menurut aku pribadi dengan adanya program AMANAH ini, bisa membangkitkan kreativitas-kreativitas anak bangsa khususnya Aceh. AMANAH juga baru diadakan di dua provinsi yaitu Papua dan Aceh, jadi mungkin untuk anak-anak yang introvert bisa masuk ke AMANAH agar bakat-bakat mereka dapat berkembang,” ungkap Syarifah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan

Sementara itu, T. Muhammad Fauzil menyampaikan harapannya agar ke depannya AMANAH dapat mengembangkan lagi pelatihan-pelatihan dari sektor-sektor yang sudah ada.

Diketahui, Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) dibangun untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA).

Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh. Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dengan bangunan seluas 1,9 hektare.

AMANAH tak hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Harapannya, dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi hingga pengembangan UMKM.

Adapun 9 fungsi AMANAH antara lain, yaitu pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat