uefau17.com

Anak Punk Peduli Palestina Ikut Aksi di Patung Kuda - News

, Jakarta Panggilan aksi damai bela Palestina ternyata mengetuk pintu hati Uci bersama sejumlah anak Punk lainnya. Mereka turut menyuarakan rasa solidaritas terhadap kondisi Palestina yang semakin menderita dijajah Israel.

Ditemui saat di lokasi, Uci bersama beberapa anak Punk lainnya turut berbaur dengan para peserta lain di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024).

"Saya datang bareng anak-anak (Punk) dari Jawa. Depok ada yang dari Brebes, Cirebon, Purbalingga," kata Uci.

Dalam kesempatan ini, Uci mengungkap alasan bersama teman-teman Punknya turut berbaur dalam aksi bela Palestina, karena telah muak dengan kekejaman Israel, akibat serangannya telah memakan banyak korban sipil tak berdosa.

"Sudah muak dengan kekejaman di Palestina. Harapannya kita harus bantu habis-habisanlah, kita boikot," tuturnya.

Berangkat dari gerakan ini, Uci bersama rekan-rekannya sesama anak Punk di seluruh Pulau Jawa akan memulai melakukan gerakan penggalangan dana. Sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat Palestina.

"Sebenarnya kita kalau diberikan ruang-ruang kita juga mau bikin aksi donasi. Nah emang ada yang salah berpikir, takutnya kita ini cuman gini bawa bendera sama banner buat perut sendiri. Padahal kita benar-benar mau membantu di sana," ucapnya.

Dalam aksinya kali ini, Uci bersama teman-teman Punk yang lainnya pun sempat menyanyikan sebuah lagu dari Band Luka Negara - Bertahta di atas Negara Mereka.

Dengan diiringi alunan musik gitar dan pukulan Jimbe, kehadiran Uci yang menyanyikan lagu sebagai ekspresi solidaritas kepada Palestina pun berhasil mengundang dukungan peserta lainnya untuk komunitas Punk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Tokoh Nasional Hadir Aksi Damai untuk Palestina

Aksi unjuk rasa sore ini digelar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARIBP) di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat dengan mengangkat tema 'Bermiliar Dukungan Untuk Gaza dan Palestina".

Selama aksi damai ini turut dihadiri Ketua Pengarah ARIBP, Din Syamsuddin; Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; Sekjen MUI Amirsyah Tambunan; dan Ketua Pelaksana Aksi ARIBP, ⁠KH. Zaitun Rasmin.

Mereka turut menyuarakan untuk dukungan kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel. Tak cuman itu, gerakan boikot yang mendukung Israel pun lantang didengungkan sebagai bentuk dukungan kepada Palestina.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat