uefau17.com

Prabowo: Khofifah Punya Inisiatif Didik 1.000 Anak Palestina di Pesantren Jatim - News

, Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Pengumuman dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan, pada pertemuan dengan Khofifah dan Emil Dardak, turut dibahas terkait rencana evakuasi warga Gaza, Palestina ke Indonesia. Menurut Prabowo, Khofifah menyambut baik rencananya untuk membantu warga Gaza.

"Kami mendukung semua usaha secara gencatan segera menghadapi bencana kemanusiaan yang luar biasa dan penderitaan rakyat Gaza, Palestina yang luar biasa," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Prabowo menyampaikan, terkait hal itu Khofifah juga memiliki gagasan dan inisiatif untuk membantu warga Palestina. Khofifah ingin membantu 1.000 anak-anak Palestina menempuh pendidikan di pondok pesantren.

"Khofifah menyampaikan gagasan real karena beliau telah mendengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, 1.000 pasien luka-luka dan beliau memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jawa Timur siap menerima 1.000 anak anak Palestina," jelas Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khofifah Ingin Ibu-Ibu di Gaza Juga Dievakuasi ke RI

Tak hanya anak-anak, Prabowo bilang, Khofifah juga ingin agar ibu-ibu korban perang di Palestina bisa dievakuasi ke Indonesia.

"Mungkin juga beberapa ibu-ibunya yang trauma, mungkin tidak luka namun trauma untuk sementara dididik dirawat di pesantren-pesantren di Jatim," katanya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini menyambut baik inisiatif Khofifah. Dia bakal membahas lebih lanjut kesiapan Indonesia soal rencana evakuasi warga Gaza, Palestina.

"Saya akan koordinasi dengan sekjen PBB dan dengan pimpinan negara-negara kawasan tersebut untuk kita laksanakan tawaran kita," ujar Prabowo Subianto.

3 dari 4 halaman

Jokowi Minta Prabowo Kirim RS dan Nakes ke Gaza

Prabowo juga diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengirim rumah sakit dan tenaga kesehatan (nakes) ke Gaza, Palestina. Hal itu disampaikan Jokowi saat mengundang makan siang Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).  

"Dalam beberapa hal masalah Gaza, saya lapor ke Presiden dan Presiden (Jokowi) sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza," kata Prabowo kepada wartawan usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dia mengatakan Indonesia akan bekerja sama dengan beberapa negara sahabat, khususnya di Timur Tengah untuk mendirikan rumah sakit di Gaza. Prabowo menyebut negara Timur Tengah, seperti Uni Emirate Arab telah lebih dulu mengoperasikan rumah sakit di Gaza.

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Diminta Hadiri KTT Bahas Gaza di Yordania

Selain itu, Jokowi juga menugaskan Prabowo untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang membahas konflik Gaza di Yordania.

"Juga ditugaskan saya untuk berangkat ke Yordan menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksi kepada saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi," katanya.

Di sisi lain, Prabowo memastikan Indonesia akan menyiapkan proses evakuasi 1.000 warga Palestina.

"Ya ini kita siapkan. Ya tentunya disana harus siap," ucap Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat