uefau17.com

Khofifah Akui Sudah Bertemu 2 Kali dengan Petinggi PDIP, Bahas Pilgub Jatim? - Pemilu

, Jakarta - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah bertemu petinggi PDIP Said Abdullah membahas Pilkada Jawa Timur sebelum diusung Partai Gerindra. Pertemuan dengan Said dilakukan sudah dua kali.

"Jadi begini saya sudah dua kali ketemu Pak Said, kita hanya cerita untuk Pilgub, beliau tidak sampai menyampaikan mungkin ada bacawagub, itu tidak sampai dibahas itu, bahwa di media," kata Khofifah kepada wartawan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

"Bahwa di media saya memang mengikuti pembahasan itu, tapi bahwa sejauh kami berkomunikasi tidak sampai kepada beliau menyodorkan nama bacawagub, enggak sampai itu," sambungnya.

Kemudian, saat disinggung soal adanya tawaran lain untuk posisi Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub). Ia pun menegaskan, sudah sepaket dengan Emil Dardak sebagai wakilnya nanti.

Apalagi, sudah sejumlah partai politik (parpol) yang menyatakan dukungan terhadap dirinya untuk maju di Jawa Timur bersama dengan Emil Dardak.

"Enggak, kan kalau ini kami sudah sepaket. Kalau rekomendasi dari Gerindra kan sudah saya terima bulan Desember lalu. Tapi untuk paket hari ini disampaikan. Begitu juga dari Golkar sudah paket, dari Demokrat paket, dari PAN juga sudah paket, beberapa hari kemarin dari PSI juga sudah paket. Kalau PPP itu Jawa Timur itu juga sudah paket. Jadi ini sudah paket-paket ini," tegasnya.

"Tetap sama Mas Emil," tanya awak media.

"Bismillah," sahut Emil.

"Kita Siap bersinergi," tambah Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Dorong Kader Jadi Cawagub

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi agar kader PDIP menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansah pada Pilkada 2024.

"Kami akan mendorong kader kami agar bisa mendapat tempat sebagai orang kedua," kata Said, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dia mengaku, sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN. Bahkan, sudah bertemu dengan Emil Dardak.

"Kami kan kemaren sudah bertemu dengan PAN, sudah bertemu dengan Gerindra, bahkan kami sudah bertemu hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," ungkap dia.

Said menilai, sosok Emil Dardak sudah selayaknya menjadi menteri. Sehingga, posisi cawagub Jatim diberikan kepada kader PDIP.

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," imbuh Said.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat