uefau17.com

SiCepat: Sektor eCommerce Penyumbang Terbesar Gelombang Ekonomi Baru - News

, Jakarta - Perusahaan logistik nasional, SiCepat Ekspres menyatakan akan terus beradaptasi di tengah tren masyarakat dalam berbelanja daring yang terus berkembang sangat pesat. Director of External Affairs SiCepat Ekspres Indonesia, Imam Sedayu P menyatakan tren belanjar daring bakal terus berkembang di Indonesia.

Imam mengatakan, tren belanja daring di Indonesia semakin meningkat sekitar tahun 2018. Strategi bisnis SiCepat  pun mulai bergeser dan fokus pada gaya belanja masyarakat menggunakan platform eCommerce.

"Dan di tahun itu pula, SiCepat menjalin kerja sama dengan Shopee,” ujar Imam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/6/2024).

Imam mengatakan SiCepat Ekspres telah menjalin kerja sama dengan Shopee sebagai salah satu leading marketplace di Indonesia. 

"Ini bentuk komitmen perusahaan untuk dapat hadir lebih dekat dan semakin memudahkan masyarakat. Hingga saat ini, platorm Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata Imam.

Layanan Cash on Delivery atau dikenal COD menjadi salah satu program yang mendekatkan kemitraaan SiCepat dengan Shopee. Program Shopee COD, terbilang amat lekat dengan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan digital.

Dia mengatakan, Shopee bersama Sicepat hadir menjembatani pelanggan yang ingin berbelanja daring dengan membayar barang langsung di tempat.  

SiCepat melihat peluang untuk dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui program tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Penting Ekspedisi

"SiCepat melihat layanan COD sebagai sebuah potensi yang akan terus kami kembangkan. Saat ini, layanan COD SiCepat pada platform Shopee baru dapat dinikmati di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Dan akhir tahun ini akan kami expand secara nasional,” sambung Imam.

Sektor ekonomi digital di Indonesia saat ini, eCommerce menjadi penyumbang terbesar dan telah menjadi gelombang ekonomi baru di dunia. Peran logistik atau ekspedisi pun kini menjadi sangat penting.

Imam menuturkan SiCepat Ekspres saat ini menjadi pilihan ekspedisi yang memberikan berbagai kemudahan bagi seller dan buyer untuk memberikan pelayanan pengiriman yang baik. 

Sicepat diberikan banyak pilihan untuk menawarkan layanan kurir kepada pengguna Shopee. Selain COD, terdapat layanan REGULAR disebut masih menjadi pengiriman tercepat dan terjangkau bagi konsumen. SiCepat juga menyediakan HALU (Harga Lima Ribu) untuk pengiriman antarpulau melalui jalur laut. Ada juga, pengiriman GOKIL (Cargo Kilat) untuk segmen B2B dan pengiriman bulky.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat