uefau17.com

Muatan Crane Jatuh di Rel MRT, Layanan Operasional Dihentikan Sementara - News

, Jakarta - Sebuah crane terjatuh di perlintasan dan menimpa MRT tepat di depan Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Hal ini diungkap oleh salah satu akun @railgunvelocity.

"Barusan ada insiden (sepertinya) crane jatuh di depan Kejaksaan Agung dan kena MRT yang sedang melintas. Dari dalam gerbong tadi sempat kelihatan ada percikan dari luar saat crash," tulis akun tersebut seperti dikutip merdeka.com, Kamis (30/5/2024).

Terkait hal itu, Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo meminta maaf atas adanya insiden atau kejadian tersebut.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," kata Pratomo dalam keterangannya.

Dengan adanya kejadian itu, untuk operasional MRT Jakarta dipastikannya dihentikan sementara waktu.

"Sehubungan dengan adanya insiden diduga jatuhnya alat berat dari kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan di Area Gedung Kejaksaan Agung RI oleh Kontraktor Hutama Karya, maka operasional MRT Jakarta akan dihentikan sementara," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Evakuasi

Saat ini, petugas tengah melakukan evakuasi terhadap penumpang yang berada di dalam MRT ke stasiun. Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah ada korban luka atau tidak.

"Saat ini, telah dilakukan evakuasi penumpang ke Stasiun MRT terdekat dan sedang dilakukan penanganan oleh tim terkait," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat