uefau17.com

Gotong Royong Dinas Lingkungan Hidup dan Warga Kabupaten Tolikara Papua Bersih-Bersih Ciptakan Lingkungan Sehat - News

, Jakarta - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan beserta jajarannya bersama warga Distrik Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara secara gotong royong melakukan kegiatan pembersihan lingkungan di semua titik di Distrik Karubaga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolikara Elius Enembe memimpin langsung dan memberikan beberapa arahan pada kegiatan bersih-bersih ini.

"Wilayah Ibu Kota Kabupaten Tolikara harus bersih agar masyarakat hidup sehat dan menikmati air yang bersih. Karena sebagian besar kasus penyebaran penyakit disebabkan karena pencemaran lingkungan dan air," ujar Elius yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Dirinya menekankan bahwa mulai saat ini, seluruh komponen masyarakat dan pemerintah harus menciptakan serta membangun sebuah budaya yang baik untuk generasi masa depan Kabupaten Tolikara cerah, sehat, juga berkualitas.

Lebih lanjut, Elius menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat secara aktif dan peduli dengan kebersihan di seluruh wilayah Kabupaten Tolikara.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tolikara atas kepeduliannya dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup demi mewujudkan cita-cita bersama membangun masa depan Tolikara yang bersih dan sehat," ucap dia.

Masyarakat Tolikara yang hadir pada kegiatan ini juga nampak antusias dan menunjukkan komitmen mereka terhadap visi dan misi Pemerintah dalam menciptakan Kabupaten Tolikara yang bersih dan sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Bersih-Bersih yang Dilakukan

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dimulai dari memotong dan merapihkan rumput di sepanjang jalan Ibu Kota Karubaga, membersihkan saluran air, menyapu jalan, membersihkan kantor-kantor pemerintah, serta aksi bersih rumah warga mulai dari halaman hingga bagian dalam rumah.

"Hidup sehat itu dimulai dari kebersihan lingkungan tempat kita tinggal. Kami pemerintah menggalakan aksi bersih secara gotong royong ini untuk menanamkan kesadaran pada masyarakat pentingnya hidup bersih dan sehat," kara Elius.

Kalau lingkungan bersih, indah, dan rapih, lanjut dia, maka masyarakat juga akan hidup sehat yang berpengaruh pada kualitas manusia nantinya.

"Ke depan aksi ini akan kita galakan juga ke distrik lain hingga kampung-kampung. Sekarang kita mulai dari Ibu Kota Kabupaten terlebih dahulu," pungkas Elius yang mencanangkan aksi bersih lingkungan ini selama 4 hari berturut-turut di seluruh wilayah Ibu Kota Karubaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat