uefau17.com

Zulhas Dukung Rencana Prabowo Bentuk Klub Presiden: Ide Bagus, Bisa Wujudkan Indonesia Maju 2045 - News

, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mendukung rencana Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto membentuk klub presiden. Ia menyebut bahwa rencana tersebut sebagai langkah baik untuk menyatukan ide dan gagasan dari para Presiden RI sebelumnya. 

"Presiden klub, itu ide yang sangat bagus dari Pak Prabowo. Apa sih artinya sakit hati? MK kan sudah selesai, semua sudah selesai. Apa sih artinya kepentingan kelompok, golongan, partai, dibanding kepentingan Indonesia, kepentingan merah putih," kata Zulkifli Hasan dikutip dari YouTube Liputan6, Senin (6/5/2024).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini berharap, para Presiden RI sebelumnya bisa bersama-sama memberikan masukan dan gagasan terkait kebangsaan guna mewujudkan Indonesia maju pada 2045 mendatang.

"Kita betul-betul berharap ide Pak Prabowo ini berjalan, sehingga mantan-mantan presiden itu bisa bersama-sama memberikan masukan, agar 2045 kita betul-betul bisa mewujudkan Indonesia maju," tutur Menteri Perdagangan itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi keinginan Prabowo Subianto untuk membentuk Klub Presiden atau Presidential Club saat pemerintahannya nanti. Jokowi pun menyambut positif keinginan Prabowo itu. Jokowi bahkan menyebut usulan itu bagus.

"Bagus, bagus, bagus," jawab Jokowi saat ditanya soal rencana Prabowo membentuk klub presiden, Jumat 3 Mei 2024.

Bahkan, Jokowi sendiri siap menghadiri pertemuan dalam forum Klub Presiden, jika jadi dibentuk oleh Prabowo. Jokowi mengaku kapan saja siap menghadiri pertemuan yang dijadwalkan Klub Presiden.

"Ya dua hari sekali ya enggak apa-apa," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Tanggapi Klub Presiden Buatan Prabowo: Jelas Ini Usulan Sangat Baik

Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal Klub Presiden yang bakal dibentuk presiden terpilih Prabowo Subianto. Gibran menyebutkan, klub presiden atau Presidential Club penting ada untuk mewadahi masukan dari para sesepuh atau senior yang berpengalaman.

"Saya kira bagus ya untuk menyatukan mantan-mantan pemimpin, senior, sesepuh," katanya setelah mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta di Solo, Jawa Tengah, Senin (6/5/2024).

Dengan demikian, pemerintahan ke depan bisa memperoleh masukan-masukan dari pihak yang lebih berpengalaman.

"Saya kira bagus sekali agar bisa dapat masukan dari beliau-beliau yang sudah pengalaman," katanya.

Meski demikian, ia belum ingin menyampaikan konsep Presidential Club yang awalnya diusulkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu.

"Yang jelas ini usulan sangat baik. Semua akan kami mintai pendapat, senior, pimpinan yang berpengalaman memimpin negara, pasti kami mintai pertimbangan," katanya.

Terkait dengan pihak oposisi atau koalisi yang dimintai pendapat, ia memastikan bahwa masukan maupun evaluasi bisa datang dari mana saja.

"Bisa dari orang di dalam koalisi maupun di luar koalisi. Tidak masalah. Sekali lagi yang di dalam pemerintah, di luar koalisi ataupun mantan-mantan kontestan siapapun berhak memberikan masukan," katanya.

Ia mengatakan sejak awal sudah menyampaikan akan merangkul semua pihak.

"Kami juga siap menerima evaluasi dari semua. Jadi saya kira tidak masalah," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat