uefau17.com

Kebakaran Ruko Mampang, 7 Orang Tewas karena Terjebak di Dalam Bangunan - News

, Jakarta Tujuh orang dilaporkan tewas akibat kebakaran di sebuah ruko di jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis malam (18/4/2024). Para korban tewas terjebak saat api melumat seisi bangunan ruko.

"Tujuh korban baru bisa dievakuasi pada pagi tadi pukul 7.30. Artinya yang ketujuhnya tidak bisa keluar dari TKP dan baru ditemukan jenazahnya pagi tadi," kata Wakil Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Selain menimbulkan korban jiwa, kebakaran juga melukai lima orang lainnya. Mereka mengalami luka bakar pada tubuh. Luka bakarnya bervariasi, ada yang besar maupun hanya beberapa bagian tubuhnya.

"Ada satu pegawai yang mengalami luka bakar cukup serius, hampir di seluruh bagian tubuhnya mengalami luka bakar," ujar Yossi.

Yossi mengatakan, seluruh korban luka telah dievakuasi ke rumah sakit sejak semalam.

"Saat ini masih dalam perawatan intensif di empat rumah sakit yang berbeda. Di RSUD Mampang, RSUD Pasar Minggu, Rumah Sakit Tarakan, Rumah Sakit Siloam. Itu antara lain keluarga pemilik toko maupun keluarga," ucap Yossi.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda, mengatakan kebakaran hebat tersebut diduga dipicu ledakan kompresor yang menyebabkan munculnya api.

"Dugaan penyebab ledakan kompresor kemudian terjadi kebakaran besar," ucap dia.

Syamsul mengatakan, para pekerja kemudian berhamburan keluar ruko Frame untuk menyelamatkan diri. Mereka lantas meminta bantuan ke petugas pemadam.

Syamsul mengatakan, pihaknya mengerahkan 31 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.10 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Korban Tewas Ditemukan di Ruangan Lantai Dua

Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol David Yunior Kanitero menyebut tujuh korban meninggal dunia akibat kebakaran sebuah ruko ditemukan dalam satu ruangan yang berada di lantai dua.

"Semua korban sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua," kata David di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat