uefau17.com

Gudang Limbah Palet Plastik di Tangerang Terbakar Hebat - News

, Jakarta Diduga karena arus pendek listrik, sebuah gudang limbah palet plastik yang berada di tengah-tengah kawasan penduduk di Jalan Kampung Kroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang, ludes terbakar, Jumat (12/1/2024).

Kebakaran hebat tersebut pun sempat membuat panik warga. Pasalnya, gudang limbah palet plastik itu berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk. Api yang membesar serta asap hitam tebal muncul pada saat beberapa karyawan dan warga lainnya tengah melaksanakan shalat Jumat.

Warga setempat, Dede (21) mengatakan, kejadian itu berawal dari dirinya melihat dari asep tebal dari lapak penggilingan plastik. Tak lama kemudian, muncul api sudah langsung merembat ke lapak-lapak di sekitarnya.

“Kita balik masjid lihat api asap-asap kebakaran. Dari sekitar sini. Api langsung membesar. Setelah warga langsung melaporkan ke Damkar Kota Tangerang,” kata Dede.

Tak berapa lama, Damkar sampai di lokasi kejadian. Menurut Kamal, petugas Damkar, ada dua UPT Damkar yang dikerahkan, mulai dari UPT CIbodas dan Periuk. Pantauan di lokasi ada 4 Mobil Damkar dan belasan personel diterjunkan.

"Kami terima laporan pukul 12.15, ternyata saat sampai di lokasi api sudah membesar. Ini petugas dari dua UPT langsung bergegas memadamkan api,"katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Rumah Warga Terbakar

Pasalnya, jilatan api hampir mengenai dinding rumah warga. Namun, keburu dilakukan penyiraman agar tak merambat.

"Alhamdulillah tidak ada rumah warga yang ikut terbakar. Untuk kerugian dan ini gudang milik siapa, masih dalam penyelidikan,"ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat