uefau17.com

Usai Blusukan di Tangerang, Gibran Main Badminton Bareng Taufik Hidayat - News

, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengisi waktu luangnya dengan bermain badminton bersama sejumlah atlet di Gelora Bung Karno (GBK) Arena Jakarta, Senin (4/12/2023). Gibran mengaku sengaja meluangkan waktu berolahraga di sela-sela kesibukannya kampanye Pilpres 2024.

"Ya kan kita sudah beberapa hari turun ke lapangan, blusukan, bertemu warga, diskusi dengan para influencer. Ya hari ini sedikit meluangkan waktulah untuk berolahraga dengan para legend," kata Gibran kepada wartawan di GBK Arena Jakarta, Senin (4/12/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu bermain badminton berpasangan dengan legenda bulu tangkis Taufik Hidayat. Gibran-Taufik pun berhasil menang setelah bermain 30 menit lebih.

Sambil berkelakar, Gibran mengatakan dirinya memang jago. "Memang jago," ucap Gibran singkat.

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengisi waktu luang dengan main badminton bareng legenda bulu tangkis Taufik Hidayat di Jakarta, Senin (4/12/2023) malam. Kegiatan ini dilakukan selepas Gibran blusukan di Tangerang. (/Lizsa Egeham)

Gibran menyebut dirinya sebetulnya tak bisa bermain badminton. Sebab, Wali Kota Solo itu biasanya bemain futsal dan bola.

"Enggak, enggak, kan enggak pernah main ya. Saya biasanya futsal sama main bola," tutur Gibran.

Dia menuturkan bahwa memang harus ada atensi khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga soal badminton di Indonesia. Gibran ingin kedepannya prestasi badminton Indonesia bisa meningkat.

"Ya nanti perlu penekanan khusua, atensu khusus, terutama dari Menpora ya biar prestasi kita terus meningkat, biar bisa menghasilkan bibit-bibit baru, anak-anak muda yang harus kita genjot terus untuk nanti melahirkan generasi-generasi yang sudah mapan," ucap Gibran Rakabuming Raka memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blusukan di Tangerang

Sebelumnya, Gibran memanfaatkan waktu cuti kampanye sebagai Wali Kota Solo, untuk blusukan ke Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). Gibran menyapa masyarakat dan membagi-bagikan susu serta buku tulis.

Berdasarkan pantaun , putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada pukul 09.32 WIB. Gibran didampingi Wali Kota Tangerang Selatan dan sang istri, Selvi Ananda.

Gibran menyusuri gang sempit untuk membagi-bagikan buku tulis dan susu kepada anak-anak. Dia juga meladeni ibu-ibu yang ingin berfoto dan bersalaman.

Gibran juga mendatangi beberapa rumah warga untuk menyapa. Airin sempat memperkenalkan Gibran kepada para warga di Kelurahan Poris Gaga, Tangerang.

"Pak, ini Mas Gibran ya," ujar Airin.

"Makasih doanya ya Pak," ucap Gibran.

3 dari 4 halaman

Gibran Siap Debat Lawan Cak Imin dan Mahfud

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menegaskan dirinya siap melawan dua cawapres lainnya, Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam debat Pilpres 2024.

Debat pertama sendiri akan membahas isu hukum, HAM, dan pemberantasan korupsi. Gibran megaku siap menghadapi dua tokoh yang sudah berpengalaman itu.

"Ya kita hadapi saja ya (debat). Kan kita ikuti aturan yang ada. Aturan KPU seperti apa kita ikuti ya," kata Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) Arena Jakarta, Senin (4/12/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku telah menampung masukan dari para pakar, ahli, hingga masyarakat untuk bahan debat pada Selasa, 12 Desember 2023. Gibran juga mendapat banyak masukan dari influencer, Gen Z, dan milenial untuk inovasi kedepan.

"Sudah persiapan. (Masukan) dari semua lapisan masyarakat. Enggak harus dari para ahli ya. Dari ahli dari pakar ada, tapi masukan-masukan dari masyarakat juga kami tampung semua untuk bahan debat nanti," jelas Gibran.

4 dari 4 halaman

KPU Siapkan Tema Debat Capres-Cawapres

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan tema khusus untuk setiap sesi debat Pilpres 2024. Debat pertama pada 12 Desember akan membahas hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat kedua pada 22 Desember akan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Tema debat ketiga pada 7 Januari 2024 mencakup ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), keuangan, pengelolaan APBN.

Debat keempat pada 21 Januari 2024 akan membahas energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Debat terakhir pada 4 Februari 2024 akan fokus pada teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan (post-COVID Society), dan ketenagakerjaan.

Tema-tema tersebut merujuk pada visi nasional dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat