uefau17.com

Ucapkan Terima Kasih karena Menutup Jalan, Sopir Truk Dianiaya Buruh di Cikarang - News

, Jakarta Seorang sopir truk menjadi diamuk massa buruh yang sedang berujuk rasa di Kawasan EJIP Cikarang, pada Kamis (30/11/2023). Aksi brutal itu terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Terlihat, kendaraan truk yang sedang berhenti dirusak dan dilempari oleh sejumlah massa buruh. Salah seorang buruh menarik paksa sopir yang sedang duduk di kursi kemudi. Kondisi kendaraan mengalami rusak parah dan kaca mobil bagian depan pecah.

Terkait kejadian ini, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono menerangkan anggota kepolisian saat itu sedang mengatur lalu lintas untuk membukakan jalan.

"Kemudian ketika satu jalan sudah keluar, kemudian ada lewat truk yang sudah lewat dan bilang 'terima kasih mas sudah menutup jalan' kepada buruh," kata Rudi saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Rudi menyebut, para buruh tidak terima dengan tindakan sopir kemudian dikejar hingga akhirnya berujung pada pengeroyokan.

"Sopir terluka akibat dipukuli," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Polsek Cikarang Selatan sudah turun melakukan penyelidikan. Pernyataan Rudi sekaligus meluruskan narasi yang beredar di media sosial.

"Bukan ditabrak, tidak ada yang ditabrak. Kini masih dalam proses penyelidikan, tapi kita sudah dapat identitas (pelaku)," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat