uefau17.com

Potret Jokowi-Iriana Pakai Baju Adat Betawi Saat Gala Dinner KTT ASEAN di Jakarta - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar gala dinner untuk menyambut para pemimpin negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Gala Dinner digelar di Taman Kota kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (6/8/2023) malam.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya kompak mengenakan baju adat khas Betawi. Jokowi memakai jas hitam dan beskap warna oranye. Sementara itu, Iriana memakai kebaya bermotif bunga.

Jokowi dan Iriana menyambut kedatangan para pemimpin negara ASEAN serta pendampingnya. Mereka lalu melakukan sesi foto bersama.

Acara gala dinner rencananya dimulai pada pukul 20.00 WIB. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut menghadiri acara gala dinner KTT ASEAN tersebut.

Dalam acara ini, turut hadir Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Wapres ke-11 RI Boediono. Kemudian, istri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid.

Iriana Ajak Ibu Negara Delegasi KTT ASEAN Keliling TMII

Sebagai istri Presiden Jokowi, Iriana memimpin Spouse Program KTT ASEAN 2023 pada Rabu (6/9/2023). Pada kesempatan ini, Iriana mengajak para ibu negara keliling Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN. Dalam keterangan tertulis yang diterima , dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (6/9/2023), mereka yang pertama kali datang adalah, Vandala Siphandone dari Laos, Yuko Kishida dari Jepang, Pich Chanmony Hun Manet dari Kamboja, Rebeka Sultana dari Bangladesh, dan Jodie Hydon dari Australia.

Setelah itu, diikuti dengan kedatangan Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, Ritu Banga dari Bank Dunia, Kim Kun-Hee dari Republik Korea, dan Ho Ching dari Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iriana Anggun Berkebaya Ungu

Dalam kesempatan tersebut, Iriana terlihat anggun mengenakan kebaya encim khas Betawi warna ungu dengan sentuhan bordir bunga.

Kebaya tersebut dipadukan dengan rok batik warna senada full motif. Iriana melengkapi penampilannya dengan menambahkan selendang ungu yang dijadikan sebagai kerudung. Iriana terlihat menyambut dan bersalaman dengan para tamu. Mereka lalu menjalani sesi foto bersama untuk kemudian menuju ke Art Market.

Setelah itu, Iriana dan para pendamping menuju ke Panggung Budaya, TMII Archipelago untuk menyaksikan aktivitas berbasis budaya. Iriana juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN untuk berkeliling melihat sejumlah anjungan provinsi di TMII Archipelago dengan menggunakan angkutan keliling (angling). 

Kegiatan para pendamping diakhiri dengan peninjauan UMKM dan jamuan makan siang sambil diiringi lagu-lagu dari negara-negara ASEAN dan mitra di Sasono Utomo, TMII Archipelago. Sebagai Ibu Negara, Iriana Jokowi setia mendampingi Presiden Jokowi saat pembukaan KTT ASEAN 2023. Perhelatan akbar tingkat regional ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5--7 September 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat