uefau17.com

Merdeka Awards 2023: Bupati Taliabu Sabet Penghargaan Program Inovatif untuk Negeri - News

, Jakarta Bupati Taliabu, Aliong Mus berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Merdeka Awards 2023 untuk kategori Program Inovatif untuk Negeri. Penghargaan tersebut diberikan kepada Aliong karena dirinya berjasa dalam hal kesehatan masyarakat melalui program andalannya, yakni beasiswa mahasiswa kedokteran untuk putra-putri terbaik Kabupaten Taliabu.

"Setiap tahun, kebutuhan anggaran dokter ahli di Kabupaten Taliabu cukup besar. Saya beserta jajaran berpikir untuk membuat beasiswa mahasiswa kedokteran," ujar Aliong.

Ia juga menyebut, rumah sakit yang layak dijangkau oleh masyarakat Taliabu sekitar 20 jam. Untuk itu, Aliong beserta jajaran pun menyisihkan sedikit anggatan untuk membiayai mahasiswa kedokteran.

"Berkat beasiswa ini, kami sudah menciptakan 15 dokter dan ini sangat membantu kami. Karena sebelumnya, kita itu kontrak dokter dan tentu mahal, sekitar 30 juta per bulan," sebutnya.

"Pertama saya merasa kaget mendapat penghargaan yang luar biasa ini. Karena, Kabupaten Taliabu baru dimekarkan tahun 2013, artinya kita masih terlalu muda, namun sudah mendapatkan pengharagaan seperti ini," tambah Aliong.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Indonesia

Merdeka Awards adalah Inspirasi Indonesia, sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan. Tahun 2023 ini adalah ketiga kalinya merdeka.com menyelenggarakan acara penghargaan tersebut.

"Merdeka Award 2023 ini adalah ajang pemberian penghargaan kepada tokoh inpiratif, local informal leader, figur dari organisasi non-government, serta entitas pemerintahan di pusat serta daerah, atas pencapaian mereka melakukan percepatan pembangunan fisik dan kemanusiaan Indonesia melalui sejumlah gebrakan yang inovatif, kreatif, inspiratif dan tepat guna serta tepat sasaran," kata Pemimpin Redaksi merdeka.com, Darojatun.

Acara Merdeka Awards 2023 telah dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir secara online,

Selanjutnya, Deputi Bidang Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Marsda TNI Arif Mustofa, serta Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Budi Prasetyo. Selain itu hadir juga sejumlah kepala daerah baik dari provinsi dan kabupaten/kota.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat