uefau17.com

Menangkan Reformasi Birokrasi Merdeka Awards 2023, Wali Kota: Depok Ditetapkan Jadi Smart City - News

, Jakarta Merdeka.com kembali menggelar awards 2023 yang diselenggarakan di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (30/8/2023). Acara ini dihadiri sejumlah tokoh inspriasi Indonesia, seperti Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria dan Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Marsda TNI Arif Mustofa. 

Terdapat 6 nominasi dalam penghargaan Merdeka Awards 2023, salah satunya Program Reformasi Birokrasi yang diberikan kepada Wali Kota Depok Muhammad Idris dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim. 

Muhammad Idris mengatakan, Kota Depok merupakan salah satu kota penyangga yang mempengaruhi kecerdasan kota lainnya. Namun, cerdasnya Jabodetabek juga akan sangat berpengaruh untuk kota - kota lainnya. 

“Depok adalah salah satu kota penyangga dari Ibu Kota Jakarta saat ini. Tentunya cerdasnya Depok akan berpengaruh terhadap kecerdasan kota-kota di sekitarnya,” ujar Idris saat diwawancarai di SCTV Tower, Rabu (30/8/2023). 

Menurut Idris, teknologi informasi merupakan reformasi yang sukses untuk dimanfaatkan pengoperasiannya. 

“Pertama,  perlu kami jelaskan bahwa reformasi beroperasi itu akan sukses dengan memanfaatkan teknologi informasi itu. Nah, untuk itulah ditetapkan, Kota Depok bersama 100 kabupaten kota untuk penerapan Smart City ini juga tidak lepas dari keadaan kita meningkatkan reformasi beroperasi kita,” ungkap Idris.

Idris mengungkapkan jika penerapan Smart City yang terdapat di Kota Depok akan bekerja sama dengan 100 Kabupaten atau Kota disekitarnya. Tak hanya itu, Smart City ini juga dapat membuat ASN tingkatkan pelayanannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kado Terindah

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengungkapkan jika penghargaan yang didapatkan dari Merdeka Awards 2023 merupakan kado terindah. Penghargaan ini dipersembahkan untuk hari jadi Kalimantan Selatan yang ke 73 di bulan Agustus ini. 

“Bagi kami momen hari ini merupakan momen yang sejarah kami merupakan salah satu hadiah atau hadiah hari Jadi Kalimantan Selatan yang ke-73 di bulan Agustus ini,” ucap Muslim.

Muslim mengungkapkan jika adanya penghargaan dari Merdeka Awards 2023 akan meningkatkan kinerja dari pemerintah. Tak hanya itu, penghargaan ini juga dapat menambah semangat kerja mereka dan meningkatkan kualitas.

“Menambah semangat. Akan menambah gerak dalam meningkatkan kualitas maupun meningkatkan kinerja pemerintah,” ujar Muhammad Muslim.

Adanya momen ini juga dapat memberikan momen yang positif kepada daerah lainnya. Lalu, mereka juga dapat meningkatkan kualitas pada kinerjanya. 

“Saya kira momen ini akan memberikan dampak yang positif terhadap daerah-daerah lain atau meminta lain untuk berlomba-lomba untuk meningkatkan kinerja,  seperti kami di Kalimantan Selatan saat ini,” kata Muslim.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat