uefau17.com

Dikira Maling Motor, Ridho Babak Belur Dihakimi Warga di Jaksel - News

, Jakarta Nahas, seorang pria bernama Ridho dihakimi sejumlah warga lantaran dikira sebagai pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Hj. Jian, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023) kemarin.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno, membenarkan bahwa Ridho adalah korban salah sasaran. Ridho bukan pelaku pencurian sebagaimana tuduhan sejumlah warga yang main hakim. Ia menjadi korban salah sasaran, terbukti dari kamera CCTV di lokasi.

"Setelah mendatangi TKP dan melihat dari rekaman CCTV warga, memang korban atas nama Ridho terlihat awalnya masuk ke Jalan Hj Jian 2 menggunakan 1 motor jenis Honda Scoopy warna merah," kata Tribuana saat dikonfirmasi, Rabu (26/7/2023).

Aksi brutal warga itu bermula saat Ridho yang ternyata dijebak oleh kedua pelaku. Ridho dikira warga sekitar berboncengan dengan motor yang sama dipakai pencuri.

"Setelah dilihat rekaman CCTV sampai habis ternyata pelaku berjumlah 2 orang melarikan diri. Dan satu korban atas nama Ridho terlihat dari rekaman CCTV berlari mengejar dua orang pelaku," jelas Tribuana.

"Soal berboncengan menggunakan motor Honda Scoopy, karena warga awalnya belum melihat CCTV. Warga lalu mengamankan korban bernama Ridho lalu menginterogasi dan memukulnya," sambung Tribuana.

Atas kejadian ini, kata Tribuana, Ridho pun segera diberikan pertolongan pertama dan dikembalikan ke tempat kerjanya sebagai tukang cuci steam kendaraan oleh anggota kepolisian.

"Bhabinkamtibmas mengamankan ke Kelurahan Cipete Utara memberikan pertolongan pertama dan mengantarkan korban ke tempat kerjanya di cucian steam mobil. Situasi aman kondusif," ujar Tribuana.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridho Jadi Korban Salah Sasaran Viral di Media Sosial

Kabar Ridho yang jadi korban salah sasaran warga viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta. Terlihat Ridho tengah duduk dengan perban di kelapa kanannya.

"Temen-temen warga Hj Jian ya, tolong saya mau informasi. Ini bukan maling motor. Tidak berperikemanusiaan, ini bukan maling motor," ujar seorang perempuan dalam video.

Perempuan yang merekam itu tampak kesal atas aksi main hakim warga yang mengira Ridho adalah pelaku maling motor. Padahal saat kejadian itu handphone-nya pun hilang.

"Ini anak cucian mau mencari makan. Ini dia hp-nya juga hilang, orang dibabakbelurin begini. Mudahan-mudahan azab kena anak-anak lu," ujarnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat