uefau17.com

Viral Aksi Koboi Maling Motor Saat Hendak Ditangkap Warga di Bekasi, Begini Endingnya - News

, Bekasi - Sebuah video yang memperlihatkan aksi koboi maling motor menodongkan pistol ke warga yang hendak menangkapnya viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di kawasan Rawa Bacang, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dilihat dari video yang diunggah akun Instagram @info_pondokgede, terlihat terduga maling panik karena aksinya mencuri motor dipergoki warga. Dia lantas menodongkan benda berbentuk seperti pistol kepada warga di lokasi.

BACA JUGA: VIDEO: Viral Pemotor Ngeyel Terjebak Cor Jalan Basah di Bandung Barat, Tidak Ada yang Menolong

Baca Juga

“Detik detik menegangkan ketika Maling Motor menodongkan SENPI karena gagal melakukan aksinya,” tulis keterangan dalam akun tersebut.

Karena aksinya itu, warga yang awalnya mau menangkap langsung menjaga jarak. Warga khawatir karena pelaku menodongkan benda mirip pistol.

Terkait kejadian viral itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani membenarkan bawa aksi koboi yang dilakukan pelaku terjadi pada Sabtu (18/5/2024) sekira pukul 10.40 WIB.

"Iya (sudah ditangani), 1 tertangkap dan 1 temannya kabur," kata Dani saat dikonfirmasi.

Namun begitu, Dani belum membeberkan secara detail terkait identitas dari pelaku termasuk soal kronologi kejadian hingga satu pelaku berhasil ditangkap. "Nanti akan dirilis oleh Polsek," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijerat Pasal Berlapis

Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Haribowo mengatakan, maling motor berinisial S yang sempat viral menodongkan senjata api (Senpi) saat hendak ditangkap warga telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Sudah (tersangka), karena sudah memenuhi semua bukti-buktinya," kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2024).

Sementara terkait pidana, kata Dwi, pihaknya menjerat S dengan pasal berlapis atas percobaan mencuri kendaraan dan penggunaan senpi.

Sebab saat kejadian, S yang ternyata memiliki pistol sungguhan sempat melepas tembakan ke udara. Hal itu sontak membuat warga yang hendak menangkapnya panik dan menjaga jarak.

"Untuk sementara kita kenakan Pasal 363 dan UU Darurat. (Soal kepemilikan senpi pistol S) masih kita dalami,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Wajah Babak Belur

Sementara berdasarkan foto yang didapat, terlihat tersangka S telah mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan nomor 11.

Dengan fisik tinggi sekitar 170 centimeter, berbadan kurus, wajahnya tersangka tampak babak belur. Diduga luka-luka lebam di wajahnya itu akibat bogem mentah dari sejumlah warga yang kala itu berhasil menangkapnya.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat