uefau17.com

HUT ke-50, KNPI Dorong Peranan Pemuda dalam Membangun Indonesia - News

, Jakarta - Ketua Umum DPP KNPI, Ryano Panjaitan menegaskan, sebagai pemuda Indonesia, KNPI menyadari memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik organisasi yang seharusnya menjadi wadah bagi pemuda yang ingin berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

"KNPI hadir sebagai wadah untuk meneruskan semangat perjuangan dan persatuan,” kata Ryano dalam pidatonya saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 KNPI di Jakarta, seperti dikutip dalam keterangan diterima, Selasa (25/7/2023).

Ryano memastikan, KNPI adalah pemuda yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga apa yang telah dicapai dan mengembangkan potensi bangsa ke arah yang lebih baik.

“Jangan takut akan kegagalan, karena itu bagian dari proses menuju kesuksesan," pesan Ryano.

Ryano pun mengajak pemuda untuk menjaga soliditas, komitmen kebersamaan, dan persatuan dalam menghadapi tantangan zaman.

“Sebab, di era digitalisasi dan disrupsi, pemuda diharapkan menjadi pelopor dan berkontribusi dalam memajukan berbagai sektor,” wanti dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Pemerintah

Terakhir, Ryano mengapresiasi pemerintah yang telah mengakomodir KNPI melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan diterbitkannya SK Menkumham dan HAKI. Namun, Ryano mengingatkan tentang dinamika destruktif yang muncul akibat klaim dan tindakan sejumlah individu yang mengaku sebagai bagian dari KNPI.

“Hal itu berpotensi merusak komitmen dan reputasi organisasi karena tidak jarang ada kelompok kecil berkumpul dan mengaku sebagai pengurus KNPI, bahkan tanpa dasar dan pengakuan resmi dari lembaga yang berwenang,” dia menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat