uefau17.com

Obrolan Megawati dengan Ketua Umum Parpol Koalisi di Acara Bulan Bung Karno - News

 

, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbincang dengan para ketua umum partai politik yang diundang ke acara puncak Bulan Bung Karno. Momen itu terjadi di ruang tunggu VIP sebelum acara dimulai.

Dalam ruangan itu terlihat kehadiran Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan pembahasan Megawati dan para elite parpol itu. Menurutnya, pembahasan tak hanya seputar politik.

"Ya para ketum tadi ketemu sebelum acara dimulai, dalam pertemuan itu tentu saja para politisi pemimpin bangsa tidak bisa tidak berbicara politik ke depan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

Hasto mengungkapkan, pembicaraan itu tentunya mengandung semangat kerja sama di Pemilu 2024. Sebab, kesinambungan kepemimpinan di 2024 nanti sangat penting.

"Dan banyak hal-hal yang sifatnya simbolik tetapi juga yang dibicarakan mengandung suatu semangat bagaimana kita bisa bekerjasama di dalam Pemilu 2024 yang akan datang," ungkapnya.

"Karena kesinambungan kepemimpinan ini sangat penting sebagaimana dijelaskan dalam pidato Ibu Mega, sejak Bung Karno, Ibu Megawati, Presiden Jokowi yang telah membangun kemajuan luar biasa, dan nantinya Pak Ganjar Pranowo," sambungnya.

Diberitakan, sejumlah tokoh elite nasional hadir di acara peringatan puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6). Selain seluruh struktur PDIP serta para simpatisan dan relawan, terlihat hadir ketua umum dari parpol lain.

Diantaranya ialah Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, lalu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menggunakan baju partainya.

Mardiono bahkan sempat duduk dan berbincang bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Tampak Bacapres Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo berada di ruangan.

Selain itu, ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang juga terlihat hadir, dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sementara PKB diwakilkan oleh Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senyum Megawati, Prananda, Puan, Hingga Jokowi dan Ganjar Usai Acara Bulan Bung Karno Digelar

Momen keakraban antara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin terlihat pada penutupan acara puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Momen itu tergambar dari sesi foto yang melibatkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo beserta dua anak Megawati, M. Prananda Prabowo dan Puan Maharani yang juga merupakan Ketua DPP PDIP.

Puan berada di sisi paling kiri disusul Jokowi, Megawati, Ma’ruf Amin, Prananda, dan Ganjar.

Senyum semringah terpancarkan dari semuanya setelah acara puncak peringatan bulan Bung Karno ini rampung.

Setelah sesi foto bersama ini selesai, Presiden Jokowi dilanjutkan Wapres pamit kepada Megawati untuk meninggalkan arena.

Usai kepala negara itu pergi, Megawati juga terlihat masih menyapa para kader PDIP yang sudah menunggu di area luar stadion.

Bahkan, dengan penuh keramahan, Presiden Kelima RI itu juga melayani ajakan para kader yang meminta foto bersama.

Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat