uefau17.com

Polisi Tangkap ART Catherine Wilson Usai Mencuri Uang Dollar - News

, Jakarta Polres Metro Depok telah mengamankan RA yang merupakan asisten rumah tangga Catherine Wilson pemeran sejumlah film. RA Kedapatan mencuri sejumlah uang dollar milik artis kelahiran 1981.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri membenarkan penangkapan terhadap RA asisten rumah tangga artis yang kerap disapa Keket. Penangkapan tersebut usai Catherine melaporkan pencurian di rumahnya di wilayah Cinere, pada Jumat (10/3/2023).

“Iya sudah diamankan di Polres Metro Depok karena mencuri uang,” ujar Fitri saat dihubungi , Senin (1/5/2023).

Fitri menjelaskan, kejadian berawal dari Catherine yang pergi meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama. Melihat korban pergi, tersangka melancarkan aksinya mencari barang berharga milik korban yang tersimpan di dalam rumah.

“Tersangka mengambil uang Dollar Amerika dan Singapura milik korban yang disimpan di atas lemari kamar,” jelas Fitri.

Pada pemeriksaan sementara, tersangka mengambil uang Dollar Amerika sebanyak $ 1.000 dan 400 Dolar Singapura (SGD). Tidak hanya itu, tersangka turut mengambil uang milik Catherine Wilson lainnya yakni sebesar Rp1,7 juta.

“Tersangka juga mengambil uang Rp1,7 juta,” ucap Fitri.

Fitri menjelaskan, usai korban mengetahui uangnya hilang memberikan laporan ke Polres Metro Depok. Akhirnya korban merasa curiga bahwa pencuri uang dollar dan rupiah miliknya dilakukan tersangka yang menjadi asisten rumah tangganya.

“Korban sempat menanyakan ke tersangka namun tidak mengakuinya,” jelas Fitri.

Akhirnya diketahui RA menjadi tersangka usai mendapati surat penukaran uang yang disimpan di kamar tersangka. Atas temuan tersebut, tersangka tidak dapat mengelak dan dibawa ke Polres Metro Depok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka masih kami periksa yang jelas sudah diamankan di Polres Metro Depok,” pungkas Fitri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catherine Wilson Rugi Seratusan Juta

Sebelumnya, Kabar kurang mengenakkan datang dari model sekaligus aktris Catherine Wilson. Pasalnya, rumah pemeran film Titisan Setan 2 tersebut mengalami kemalingan belum lama ini.

Ironisnya, terduga pelaku yang mencuri sejumlah uang hingga perhiasan milik Catherine Wilson adalah pekerjanya yang bertugas menjaga rumah.

Hal itu diungkap Raindy selaku manager Catherine Wilson, melalui telepon, Minggu (30/4/2023).

"Si malingnya (pencurinya) itu penjaga rumah dia (Catherine Wilson) sendiri," ungkap Raindy membahas soal Catherine Wilson kemalingan.

"Dia selama di sana suka mengambil beberapa uang. Awalnya gelang yang hilang," ujar Raindy menambahkan.

Berdasarkan penuturan Raindy, bukan hanya kali ini pelaku melakukan aksi mencurinya. Ia mengatakan, terduga pelaku sudah sering kali mencuri beberapa barang milik Catherine Wilson.

Atas kejadian pencurian ini, Catherine Wilson mengalami kerugian hingga ratusan juta.

"(Total kerugian) seratusan juta," tandas Raindy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat