uefau17.com

Top 3 News: PPP dan PAN Kompak Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Bagaimana Nasib KIB? - News

, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional kemungkinan satu suara terkait dengan calon presiden atau capres 2024, namun Golkar kemungkinan berbeda. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut diungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek. Dia menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Meski ada sedikit perbedaan, menurut Awiek hingga kini KIB masih solid. Diketahui, PPP dan PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

Sementara itu, masyarakat menyoroti soal harta kekayaan eks Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan dan temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal adanya transaksi mencurigakan.

AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan ayah dari Aditya Hasibuan alias AH yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan ke Ken Admiral.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, pihaknya masih fokus menangani kasus penganiayaan Ken Admiral dengan Aditya Hasibuan sebagai tersangka.

Oleh karena itu, Hadi menyampaikan fokus utama penyidik saat ini untuk menyelesaikan pidana awal yakni kasus penganiayaan. Hal itu dimaksud, guna menjawab kepastian atas segala persepsi yang berkembang di masyarakat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko yang menyebut Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu diduga bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke arah kereta api.

Trunoyudho mengatakan demikian berdasarkan informasi sementara dari keterangan saksi. Namun demikian, Trunoyudho menyatakan pihaknya akan mendalami lebih jauh dugaan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan mencari keterangan dari para saksi.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Timur Kombes Leonardus Simamarta membenarkan anggotanya meninggal dunia tertabrak kereta api.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 29 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. PPP dan PAN Usung Ganjar Pranowo, Golkar Airlangga Hartarto, Bagaimana Nasib KIB?

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dia menyebut pihaknya dengan PAN kemungkinan satu suara terkait dengan calon presiden (capres), namun Golkar kemungkinan berbeda.

"PPP dengan Rapimnas memutuskan Pak Ganjar. Golkar dengan Munas mengusung Pak Airlangga. PAN dalam rakernas kemarin, meski pun belum diputuskan, tapi secara tersirat sudah pernah disampaikan oleh Pak Zul menyebut nama Pak Ganjar," ujar Awiek dalam diskusi daring, Sabtu 29 April 2023.

Meski ada sedikit perbedaan, menurut Awiek hingga kini KIB masih solid.

"Nasib KIB? Ya KIB tidak bubar. KIB masih solid karena KIB kemarin kita hasil Rapimnas sudah disampaikan, hari ini KIB masing-masing punya capres, tinggal didiskusikan saja," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Soal Harta AKBP Achiruddin Hasibuan dan Temuan PPATK, Ini Kata Polda Sumut

Masyarakat menyoroti soal harta kekayaan eks Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan dan temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal adanya transaksi mencurigakan. 

AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan ayah dari Aditya Hasibuan alias AH yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan ke Ken Admiral.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan pihaknya masih fokus menangani kasus penganiayaan Ken Admiral dengan Aditya Hasibuan sebagai tersangka.

"Itu kan berbagai informasi yang ada di media sosial ya. Di media sosial informasi diantara kawan-kawan (wartawan) sendiri. Jadi supaya tidak melebar kemana-mana kemudian nanti kita mengesampingkan proses pidana awalnya kan sayang," kata Hadi saat dihubungi merdeka.com, Jumat 28 April 2023.

Oleh karena itu, Hadi menyampaikan fokus utama penyidik saat ini untuk menyelesaikan pidana awal yakni kasus penganiayaan. Hal itu dimaksud, guna menjawab kepastian atas segala persepsi yang berkembang di masyarakat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polda Metro: Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Towoliu Diduga Bunuh Diri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko menyebut Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu diduga bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke arah kereta api.

Trunoyudho mengatakan demikian berdasarkan informasi sementara dari keterangan saksi.

"Namun sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini, ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan. Didapatkan untuk sementara dari langkah-langkah yang kita lakukan ini patut diduga bunuh diri," ujar Trunoyudho di lokasi kejadian, Sabtu 29 April 2023.

Namun demikian, Trunoyudho menyatakan pihaknya akan mendalami lebih jauh dugaan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan mencari keterangan dari para saksi.

"Penyelidikan dan pendalaman ini dilakukan secara induktif dan deduktif, baik itu di tempat kejadian perkara secara eksternal juga didapat keterangan-keterangan dan juga kita akan mendalami secara internalnya dari pihak keluarga," kata dia.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat